Jelang PON XX Papua, Pemerintah Pastikan Atlet sudah Divaksin

Mochamad Iriawan (kiri) dan Menpora Zainudin Amali
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyampaikan bahwa pelaksanaan PON XX Papua tidak akan ditunda. Sempat ditunda sebelummya, ajang olahraga nasional itu rencananya bakal berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

"Mami juga melaporkan, maka pelaksanaan PON XX itu pada tanggal 2 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2021," kata Zainudin usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 15 Maret 2021.

Namun Zainudin mengatakan, pelaksanaannya masih dipertimbangkan secara matang. Hal ini terkait ada atau tidaknya penonton. Zainudin mengatakan, pemerintah belajar dari gelaran Olimpiade Tokyo sambil meninjau perkembangan penularan virus ke depannya.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

"Protokol kesehatan tentu itu menjadi penting dan harus dilakukan dengan disiplin," kata politisi Partai Golkar ini.

Zainudin juga bilang, Presiden Jokowi ingin memastikan setiap kontingen PON mulai dari atlet, pelatih dan tenaga pendamping mendapatkan vaksin sebelum berangkat ke Papua.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

Presiden, kata Zainudin, menekankan hal ini agar menjadi perhatian panitia dan kementerian.

"Pada saat bulan Oktober nanti, mereka sudah tervaksin semuanya dan kalau dilihat dari perjalanan pelaksanaan kegiatan vaksinasi, saya kira saya juga optimistis bahwa nanti pada saatnya itu sudah tervaksin semuanya," ujar Zainuddin.

Ketum KONI Pusat Marciano Norman menghadiri Musorprov KONI Papua

Papua Didorong jadi Provinsi Olahraga, Ketum KONI Beri Pesan Ini

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, menghadiri pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi KONI Papua.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2022