Rayakan HUT ke-70, PRSI Berniat Cetak Sejarah Baru

Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Tepat di tanggal 21 Maret 2021, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Perayaan bersejarah ini digelar di Epicentrum Walk, Jakarta.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Perayaan yang sekaligus menandai kepengurusan baru periode 2021-2025 dihadiri langsung oleh Ketua Umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie dan jajarannya. Tak ketinggalan perwakilan NOC Indraga Mulya, dan perwakilan KONI, Otnil Mamahit.

Sejumlah legenda renang Tanah Air seperti Richard Sam Bera, Wisnu Wardhana turut hadir di acara ini. Perenang nasional macam Azzahra Permatahani, Siman Sudartawa, dan Glenn Victor juga ikut meramaikan HUT PRSI ke-70.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Mengambil tema "Di Darat Kita Jaya, di Air Kita Juara", Anindya memiliki harapannya sendiri atas usia PRSI yang ke-70 ini. Dia ingin federasi tertinggi akuatik Indonesia itu bisa mencetak sejarah baru. 

"Kita ini gak sembarang kumpul, tapi kita merayakan sejarah panjang. Sejarah ini juga merupakan suatu cambukan buat kita semua bahwa kita juga harus buat sejarah kita sendiri," kata Anindya dalam sambutannya.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Tahun 2032 hanya 11 tahun dari sekarang kita bidding untuk menyelenggarakan Olimpiade. Dan kita berdoa semoga terlaksana," lanjut dia.

Lebih lanjut, Anindya meminta pada pengurus PRSI periode baru untuk membangun hubungan dan kerja sama tim yang baik demi mewujudkan target tersebut.

"PRSI ini bukan hal kecil. Ini adalah orang tuanya olahraga. Cabangnya ada enam. Jadi memang membutuhkan teamwork yang bagus untuk membangun semua ini. Maka itu, saya mohon dukungannya agar kita bisa mengukir sejarah sendiri," tutur Anindya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya