Kalah di Papan Catur, Dewa Kipas Berkibar di Twitter

Dewa Kipas saat jadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Youtube Deddy Corbuzier

VIVA – Dadang Subur, pemilik akun Dewa_Kipas, harus mengakui keunggulan Grand Master Irene Kharisma Sukandar dalam duel empat babak yang disiarkan langsung akun Youtube Deddy Corbuzier, Senin 22 Maret 2021. Dadang Subur kalah telak 0-3.

Legenda Catur Dunia Garry Kasparov Masuk Daftar Teroris Rusia

Meski kalah di papan catur, nama akun Dadang Subur, Dewa Kipas, menjadi trending di Twitter saat ini. Netizen memberikan komentar beragam terkait pertandingan ini. Tidak hanya itu, hadiah ratusan juta juga menjadi sorotan.

Seperti diketahui, pihak yang kalah di pertandingan ini akan mendapat Rp100 juta. Sementara pihak yang menang berhak atas hadiah sebesar Rp200 juta. Alhasil, kekalahan ini disinyalir tidak akan terlalu disesali Dadang Subur.

Profil Ashwath Kaushik, Bocah 8 Tahun yang Kalahkan Grandmaster Catur

Sebelumnya, Dadang Subur yang dikenal sebagai Dewa Kipas belakangan memang menjadi sorotan lantaran menang melawan Grand Master catur Amerika Serikat sekaligus YouTuber GothamChess, Levy Rozman diaplikasi Chess.com.

Sayangnya, kemenangan tersebut dituding curang GothamChess hingga akun Dewa_Kipas diblokir Chess.com. Merasa tak terima, netizen Indonesia pun sempat menyerang balik GothamChess hingga pecatur dunia itu memberikan bukti statistik yang membuat warganet terbelah dua.

Momen Anies Main Catur Lawan Warga: Menang, Skak Mat dengan Kuda Hitam

Setalah itu, Irene membuat surat terbuka untuk Deddy Corbuzier yang dianggapnya telah memberikan panggung kepada Dewa_Kipas setelah akunnya ditutup oleh Chess.com.

Pemblokiran akun Dadang ini lantaran Chess.com menilai Dadang telah bertindak curang saat mengalahkan GothamChess yang memiliki gelar International Master.

Irene yang berpegang pada data bahwa Dewa Kipas telah bertindak curang itu menyatakan pemberian panggung itu telah mencoreng nama baik pecatur Indonesia di mata internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya