Mengerikan, GothamChess Akui Dikalahkan Bocah Indonesia Cuma 3 Menit

International Master asal Amerika Serikat, Levy Rozman alias GothamChess
Sumber :
  • Instagram.com/gothamchess

VIVA – Kekalahan International Master asal Amerika Serikat, Levy Rozman alias GothamChess dari Dadang Subur masih menjadi tanda tanya.

Irene Sukandar Vs GothamChess, Percasi Berikan Prediksi

GothamChess mengklaim kekalahan itu karena Dadang Subur yang memiliki akun Dewa Kipas bermain curang. Sedangkan pihak Dadang Subur membantahnya.

Terlepas dari kontroversi itu, GothamChess mengaku ada orang Indonesia yang menurutnya sangat luar biasa. Orang tersebut mengalahkannya di Chess.com hanya dalam waktu singkat.

Catat, Jadwal Irene Sukandar Vs GothamChess Malam Ini

Siapa sangka, sosok yang mengalahkannya masih tergolong bocah, yakni berusia 12 tahun. 

GothamChess dalam akun YouTube miliknya, tertanggal 24 Maret 2021, menceritakan, dia kalah hanya dalam waktu 3 menit dengan bocah bernama Satria Duta dengan akun KnightDuta.

Ada Dewa Kipas di Unggahan Dewa United Esports

"Satria berada di peringkat 200-an Indonesia. Tapi, dia tak terlalu akurat karena lebih sering main secara daring. Apalagi, dia jadi pemain termuda di sana," kata GothamChess.

Dia meyakini, Satria akan menjadi bintang catur masa depan Indonesia. "Anak seperti Satria bisa lebih kuat dengan bermain terus. Apalagi, usianya masih sangat muda," ucapnya.

Selain itu, GothamChess juga menyoroti jumlah pertandingan Satria yang sudah bermain sebanyak 5.542 pertandingan catur di Chess.com.

Statistiknya, 2852 kali menang, 2391 kalah, dan imbang di 299 laga. Satria cuma sekali melawan GothamChess dan menang di kesempatan tersebut.

Akurasi Satria juga luar biasa, mencapai 80,5 persen dengan empat best move, 12 excellent, sembilan good, sembilan inaccuracy, tiga mistake, tanpa blunder, dua book, dan tiga missed win.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya