Usai Kejurprov, PRSI DKI Jakarta Berniat Gelar Jakarta Open

Kabid Binpres Albert Sutanto (kanan) dan Sekum PRSI DKI Jakarta, Turmudzi
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi DKI Jakarta berencana mengadakan kejuaraan renang bertajuk Jakarta Open 2021 pada Juni mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Umum PRSI DKI Jakarta, Turmudzi.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Kejuaraan itu digelar sebagai upaya melanjutkan pembinaan atlet-atlet renang sekaligus mencari bibit-bibit perenang masa depan.

"Sistem pembinaan kita terus berjalan. Dengan adanya regulasi dari FINA yang memungkinkan menjalankan kejuaraan dengan sistem virtual ini, tentu ke depannya kami akan mencoba lagi menggelar kejuaraan dengan sistem hybrid dan protokol kesehatan yang ketat," kata Turmudzi yang ditemui saat Kejuaraan Renang Provinsi DKI Jakarta di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Senin 29 Maret 2021.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Mungkin tak lama lagi kami akan melaksanakan kejuaraan Jakarta Open pada Juni hingga awal juli. Itu pun dengan prokes yang sangat ketat sebagai acuan pembinaan selama ini," lanjutnya.

Saat ini, PRSI DKI Jakarta tengah melaksanakan Kejurprov renang secara hybrid. Event ini berlangsung secara hybrid di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, 29 Maret - 1 April 2021.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Kejurprov ini diikuti oleh 450 perenang dari DKI Jakarta. Dari jumlah tersebut, dibagi menjadi empat kelompok mulai 9 tahun hingga dewasa.

Kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi bagi para perenang Ibu kota. Event ini sekaligus jadi barometer untuk promosi dan degradasi atlet pelatda.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024