Pelita Jaya Akui Beruntung Taklukkan Bali United

Pemain Pelita Jaya Bakrie, Agassi Yesse Goantara
Sumber :
  • iblindonesia.com

VIVA – Kemenangan berhasil diraih Pelita Jaya Bakrie Jakarta dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL), Selasa 30 Maret 2021. Mereka sukses menundukkan Bali United Basket 83-73 di Robinson Cisarua Resort.

Tampil di BCL Asia, Prawira Harum Bandung Harapkan Dukungan Masyarakat Indonesia

Pelatih Pelita Jaya, Ocky Tamtelahitu mengakui jika timnya beruntung bisa mengalahkan Bali United. Sebab, timnya dianggap lebih ceroboh.

“Bersyukur kami bisa menang. Bali United bermain baik. Pelita Jaya malah lebih ceroboh mainnya,” kata Ocky dilansir situs resmi IBL.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Pelita melakukan 21 kali turn over, hanya beda satu dengan Bali United yang membuat 20 kali turn over. “Semua pemain Bali United bisa bermain basket,” puji Ocky lagi. 

Guard Pelita Jaya, Agassi Yesse Goantara pun mengakui ketangguhan Bali United. “Kami banyak belajar dari gim ini. Kami melakukan banyak turn over, juga ada beberapa kali breakdown pada defense sehingga Bali United bisa mencetak angka,” kata Agassi, pencetak 19 angka bagi timnya dalam pertandingan ini.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

“Meskipun tim baru, Bali United diperkuat pemain-pemain berpengalaman seperti Mas Koming (Ponsianus Nyoman Indrawan) dan Mas Itoon (Surliyadin), kami respek pada tim Bali United,” ujar Agassi.

Sementara itu, pelatih Bali United, Alex Stefanosky tetap memberikan pujian kepada para pemainnya yang sudah berjuang di dalam lapangan.

“Selamat buat Pelita Jaya, saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemain ada beberapa kesalahan kecil, tetapi saya gembira dengan bagaimana mereka bermain,” kata Coach Alex.

“Dalam hitungan saya, kami butuh dua kemenangan lagi untuk mendapatkan tiket playoff, tetapi kami ingin fokus gim demi gim dulu,” lanjutnya.

Hasil lengkap IBL, 30 Maret 2021

Bima Perkasa Joga 69-60 Satya Wacana Saints Salatiga
Pelita Jaya Bakrie Jakarta 83-73 Bali United Basketball Club
NSH Mountain Gold Timika 68-78 Indonesia Patriots

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya