Irene Sukandar Vs GothamChess, Percasi Berikan Prediksi

Grand master catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar.
Sumber :
  • Instagram/@irene_sukandar

VIVA – Duel dua master catur Internasional bakal tersaji malam ini, Rabu 31 Maret 2021. Grand Master wanita Indonesia, Irene Kharisma Sukandar menghadapi GothamChess alias Levy Rozman tepatnya pukul 22.00 WIB di laga blitz chess atau catur cepat secara virtual. Peraturan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) ikut mengomentari pertandingan ini.

GM Irene Komentari Aksi Unik Raditya Dika Bermain Catur

Untuk diketahui Blitz Chess merupakan duel catur cepat. Jadi keduanya dituntut mengambil langkah cepat dan juga tepat untuk bisa memenangkan pertandingan. 

Photo :
  • Instagram.com/gothamchess
Catat, Jadwal Irene Sukandar Vs GothamChess Malam Ini

Percasi melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem buka suara. Dia memberikan prediksi jika Irene bakal menang dengan skor tipis.

"Kekuatan berimbang cuma kalau Gotham ini karena tiap hari streaming jadi pertandingan untuk hiburan, sekalian komentarin permainan lawan juga random, nah itu sebetulnya lawan yang dihadapi punya kelas lebih rendah dari dia. Jadi itu titik lemah, karena gak selevel dari segi lawan," kata Kristianus, ketika dihubungi wartawan.

GothamChess Dihancurkan Bocah Indonesia, PBSI Marah hingga Barcelona

"Kalau Irene latihan di pelatnas, sparing yang lebih kuat, kalau putra kan lebih kuat dari segi lawan. Nah, tapi Irene bisa tidak fokus karena konsentrasinya bisa pecah karena pertandingan nanti kan sambil main komentari orang lain dari penonton streaming. Bisa menang tipis Irene, ya menang 3-2 atau 5-4 ya menang tipis lah," lanjut dia. 

Untuk diketahui, duel antara Irene dan GothamChess sebelumnya diawali oleh polemik yang melibatkan Dewa Kipas alias Dadang Subur. 

Awalnya GothamChess secara mengejutkan dikalahkan Dewa Kipas di situs catur online chess.com. Dewa Kipas dituding oleh GothamChess bermain curang dengan menggunakan bot. 

Polemik yang berkepanjangan membuat nama Dewa Kipas melambung. Dia bahkan diundang oleh Deddy Corbuzier di kanal youtube dan mendapat kesempatan bertanding dengan WGM Indonesia, Irene Sukandar. 

Duel berlangsung dan Irene menang telak 3-0. Kini Irene mendapat tantangan oleh Gothamchess, sosok yang pernah dikalahkan oleh Dewa Kipas. Penasaran siapa yang bakal menang? Simak malam ini pukul 22.00 WIB melalui Twitch.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya