Tundukkan Prawira, Pelita Jaya Pastikan Tempat di Semifinal IBL 2021

Pemain Pelita Jaya Bakrie, Agassi Yesse Goantara
Sumber :
  • iblindonesia.com

VIVA – Pelita Jaya Bakrie meraih kemenangan penting dengan menundukkan Prawira Bandung pada lanjutan seri keempat Indonesian Basketball League 2021. Dalam duel ini, Pelita Jaya menang tipis satu bola 81-79.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Bertarung di Robinson Cisarua Resort, Selasa 6 April 2021, Prawira berhasil menekan pertahanan Pelita Jaya pada awal kuarter pertama. Tim asal Bandung itu mampu tampil baik memanfaatkan tembakan tiga angka.

Namun, Pelita Jaya tak mudah menyerah. Andakara Prastawa cs coba menekan lewat paint area. Tapi, pada akhirnya Prawira unggul 28-25 di kuarter pertama.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Pelita Jaya membalas di kuarter kedua. Mereka mencetak 25 angka dan meninggalkan Prawira yang cuma mampu menciptakan 11 angka. Pelita Jaya unggul 50-39 di paruh pertama.

Memasuki kuarter ketiga, Prawira kembali bangkit. Abraham Damar Grahita memimpin rekan-rekannya untuk mengejar ketinggalan. Kuarter ketiga berakhir dengan 65-59 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Duel makin sengit pada kuarter pamungkas. Namun, Prawira tetap gagal mengalahkan Pelita Jaya yang menambah 16 angka di kuarter ini. Berbanding 20 angka yang ditorehkan Prawira. Pelita Jaya pun menang 81-79.

Andakara Prastawa jadi pencetak poin terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 19 angka. Sedangkan, Abraham Damar jadi yang paling mencolok di kubu Prawira dengan 26 poin.

Kemenangan ini membuat posisi Pelita makin kokoh di puncak Divisi dan tak akan bisa tergeser. Posisi peringkat satu Divisi Merah membawa Pelita Jaya langsung melangkah ke babak semifinal, menunggu pemenang pertandingan play off antara peringkat kedua melawan peringkat ketiga Divisi Merah.

“Kami akan memiliki persiapan lebih lama memperbaiki diri menghadapi babak semifinal. Selama ini persiapan kami memang masih kurang,” kata Ocky dikutip situs resmi IBL.

Pelita masih memainkan dua lagi pertandingan pada fase pertama menghadapi Indonesia Patriots (8/4) dan Amartha Hangtuah (9/4).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya