4 Tim Pastikan Tiket ke Play-off IBL 2021

Pemain Bima Perkasa merayakan kelolosan ke play-off IBL 2021
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Regular Season Indonesia Basketball League (IBL) 2021 sudah rampung pada Sabtu 10 April 2021. Dua tim yang memuncaki klasemen Grup Putih dan Merah dipastikan langsung ke semifinal. Sedangkan empat tim lain akan bertarung lebih dulu di babak play-off.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Pelita Jaya Bakrie adalah wakil Grup Merah yang langsung melaju ke babak semifinal. Memainkan 16 pertandingan di regular season, mereka mengumpulka 31 poin.

Sedangkan wakil dari Grup Putih adalah Satria Muda. Mereka mampu mengoleksi 30 poin sepanjang regular season.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Louvre Dewa United dan Bima Perkasa Jogja adalah dua tim dari Grup Merah yang ke babak play-off. Mereka adalah pengisi peringkat kedua dan ketiga klasemen regular season.

Dari Grup Putih, wakil yang melaju ke babak play-off adalah Prawira Bandung dan West Bandits.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Prawira Bandung lolos sebagai runner up Grup Putih. Mereka punya 26 poin sepanjang mengarungi regular season.

Sedangkan West Bandits yang punya 24 poin adalah pengisi peringkat keempat Grup Putih. Tapi mereka berhak ke babak play-off.

Alasannya peringkat ketiga Grup Putih ditempati oleh Indonesia Patriots. Tim yang diisi pemain Timnas Indonesia muda itu tidak diikutkan sampai play-off.

Tujuan Indonesia Patriots ikut serta dalam IBL 2021 adalah memberi jam terbang kepada para pemain. Karena mereka dipersiapkan untuk tampil di ajang internasional.

Regular season IBL 2021 ini digelar secara terpusat atau disebut dengan sistem gelembung di Robinson Cisarua. Karena situasi pandemi COVID-19 masih belum usai di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya