Ngeri, Atlet 16 Tahun Ikuti Kejuaraan Menembak Piala Danjen Kopassus

Omar Rawiendra Harnoko
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Surakarta, Solo, bekerja sama dengan Pengprov Perbakin Jawa Tengah dan Kiky Shooting Club (KSC) menggelar kejuaraan menembak.

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Kejuaraan tersebut bertajuk The International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level III Danjen Kopassus Open Championship 2021 dan berlangsung 9-11 April 2021.

Kejuaraan tersebut digelar sekaligus untuk memperingati HUT Kopassus ke 69 dan diikuti sejumlah atlet. Di antaranya penembak muda Omar Rawiendra Harnoko.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Atlet berusia 16 tahun tersebut berasal dari Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta. Meski usianya masih muda. dia seringkali mengikuti kejuaraan menembak nasional.

Selama 2021, tercatat Omar sudah mengikuti kejuaraan menembak sebanyak empat kali. Di antaranya adalah Piala Dankormar, Piala Gubernur Jabar, Piala Kasau, dan Piala Danjen Kopassus.

7 Atlet Lolos Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie: Kita Harap Bertambah, Proses Masih Bergulir

Omar mengatakan, misinya tampil di banyak kejuaraan dan bersaing dengan lawan-lawan yang lebih tua, membuat motivasinya semakin terpacu. Selain itu, misi utamanya adalah untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Motivasi saya mengikuti kejuaraan IPSC ingin mencari tantangan dalam hidup saya dan ingin mendapatkan prestasi baik di nasional maupun internasional. Semoga saya bisa mengharumkan bangsa Indonesia di dunia menembak internasional," kata Omar.

Remaja yang baru satu tahun lebih bergelut menjadi atet menembak ini menyebut, dukungan yang diberikan oleh orang tua sangat berperan membantunya menjadi atlet menembak yang bisa sampai ke level internasional.

Dirinya pun berharap semoga even menembak ISPC lebih sering diselenggarakan. 

"Saya berharap semoga kejuaraan ISPC bisa banyak digelar, sehingga sehingga atlit-atlit muda seperti saya bisa mendapatkan ilmu dan pelajaran berharga serta kejuaraan IPSC dengan kelas tembak reaksi yang jadi favorit dalam aang ini bisa lebih di kenal oleh masyarakat luas," tutup Umar.

Di sisi lain, Danjen Kopassus Muhammad Hasan dan Ketua Perbakin Jawa Tengah, Sinyo Haryanto pun ikut serta dalam ajang ini.

Keduanya tampil di kelas eksekutif presisi dueling plat usai membuka acara dan berhasil menyelesaian seluruh duel dengan tepat waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya