Virus Dewa Kipas Tulari UFC, Tony Ferguson Tantang Khabib Duel Catur

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • MMA Mania

VIVA – Petarung UFC, Tony Ferguson nampaknya masih penasaran menjajal kualitas dari Khabib Nurmagomedov di oktagon. Terbaru dia menantang The Eagle, tapi tantangannya unik.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Rivalitas antara Khabib dan Ferguson memang sudah terpelihara sejak lama. Keduanya dijadwalkan bertemu namun selalu gagal, total sudah lima kali duel ini gagal terlaksana. 

Photo :
  • UFC
Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Alasannya cukup beragam, rata-rata berbau teknis. Terakhir kali keduanya gagal bertarung pada UFC 249, Khabib memilih mundur karena COVID-19 sedang mewabah di dunia. 

Akhirnya, Khabib digantikan oleh Justin Gaethje. Duel tersebut berjalan di luar dugaan, karena Gaethje keluar sebagai pemenang. 

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Kondisi tersebut membuat Ferguson makin penasaran dengan Khabib, hal itu diperparah setelah Khabib memutuskan pensiun dari dunia MMA pada 19 Maret 2021. Otomatis impian berduel makin tipis terealisasi. 

Kini Ferguson sudah frustrasi, dia menawarkan untuk berduel dalam skema lain. Duel catur menjadi salah satu pilihannya.

"Duel dengan Khabib semakin dekat, dan ini adalah salah satu duel yang diinginkan dia dan ayahnya. Meski itu terjadi dalam duel catur atau bahkan sebuah pertandingan video game persahabatan. Saya yakin kami bisa bertanding dalam bentuk apapun," kata Ferguson, seperti dilansir MMAnews. 

Photo :
  • Youtube Deddy Corbuzier

Tantangan tanding catur Ferguson dengan Khabib mengingatkan kita soal isu yang belum lama ini merebak di Indonesia. Yaitu Dewa Kipas atau Dadang Subur yang menjadi sorotan setelah bertanding melawan pecatur asal Amerika Serikat, Levy Rozman. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya