Target Dewa United Sampai ke Taraf Internasional

Pendiri Dewa United, Tommy Hermawan Lo
Sumber :
  • Dok. Dewa United

VIVA – Pendiri Dewa United, Tommy Hermawan Lo ingin langsung tancap gas dalam mengembangkan tim-tim dari berbagai cabang olahraga yang baru saja diakuisi. Mulai dari sepakbola, basket, hingga esports telah dirambahnya.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Louvre Dewa United adalah tim basket yang mentas di IBL 2021. Lalu ada Dewa United FC yang akan bermain di Liga 2 2021. Dan yang terakhir adalah Dewa United Esports yang telah meramaikan skena kompetitif nasional.

“Saya ingin tiga tim Dewa United bisa melaju lebih kencang lagi dan membuahkan prestasi di masing-masing bidangnya,” kata Tommy, saat mengunjungi mess pemain dan official Louvre Dewa United Basketball Club, di Vanya Park, Tangerang.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Sebagai pendiri, Tommy mengaku sangat ingin menjadikan tiga klub olahraga yang kini ada menjadi lebih berkelas. Dia yakin ke depannya Dewa United bisa bersaing dengan klub internasional dengan memiliki fasilitas bertaraf dunia.

Dalam upaya mewujudkan impian tersebut, Tommy telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat 23 April 2021. Salah satu agenda dalam pertemuan tersebut adalah melakukan evaluasi kinerja setiap divisi dan menetapkan target ke depan. Visi dan misi yang diusung adalah Datang, Bertanding, dan Menang.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

“Agar sesuai dengan misi dan visi saya, mulai saat ini, saya sendiri yang turun langsung mereview tiga tim ini dan semoga Dewa United bisa lebih maju lagi dan bisa turut memberikan kontribusi untuk dunia olahraga Tanah Air,” ujarnya.

Salah satu fokus utama Tommy sekarang ini adalah target Louvre Dewa United yang akan berjuang di babak play-off IBL 2021. Dia ingin semua pemain mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Kalian harus bertanding secara maksimal dan nikmati saja play-off ini. Semoga kita bisa juara."

Dewa United FC yang dalam waktu dekat akan memulai Liga 2 2021 juga mendapatkan target promosi ke kompetisi kasta tertinggi. Begitu juga harapannya kepada Dewa United Esports yang bisa menorehkan prestasi dalam setiap turnamen yang diikuti.

Akan tetapi dia ingin semua itu dicapai melalui perjuangan yang sportif. Semangat para pemain dalam mengusung daya juang tinggi dalam setiap pertandingannya juga harus bisa diperlihatkan.

Impian Tommy sejatinya bukan cuma sekadar sampai di Dewa United. Dia mengaku ingin sekali mendukung olahraga di Indonesia, dan ingin menjadikan industrinya bertaraf internasional.

Dewa United akan jadi tempat percontohannya. Yang pertama mereka akan membangun training center dan stadion bertaraf internasional di kawasan Bogor serta Tangerang. Nantinya semua atlet sepakbola, basket, dan esports Dewa United memiliki fasilitas latihan dan bertanding yang sangat memadai.

"Kami akan membuat dua tempat training camp atau base camp untuk Dewa United, satu yang sudah diisi kita di sana sudah ada lapangan basket, untuk training center," ujarnya.

"Kami akan buat lapangan sepak bola berstandar FIFA, (lapangan) basket juga berstandar internasional, kolam renang, dan mes, serta tempat latihan esport," imbuh Tommy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya