Pengurus Baru Dilantik, FTPI Canangkan Target Besar di Masa Pandemi

Milasari Kusumo Anggraini terpilih jadi Ketua baru FTPI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) bergerak cepat melakukan pelantikan demi terwujudnya visi dan misi organisasi oleh pengurus baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Kamis 6 Mei 2021.

Hal Ini Dikhawatirkan Daud Yordan saat Jumpa Monster Thailand

Ketua FTPI periode 2021-2026 terpilih, Milasari Kusumo Anggraini, bertekad membawa organisasi bergerak ke arah yang lebih baik. Lebih dari itu, dia berharap FTPI akan melahirkan dan mendorong banyak petinju profesional andal dan bisa berkiprah di internasional untuk membawa nama harum bangsa.

"Pertama-tama saya mengucapkan Puji syukur kepada Tuhan dan tidak lupa berterima kasih kepada semua pegurus FTPI Pusat periode 2021-2026 yang mau peduli atas kesediaannya berkomitmen membesarkan tinju profesional di Indonesia. Tanpa kerjasama yang solid, sangat mustahil organisasi apa pun bisa menjadi besar," kata Milasari.

Daud Yordan Beri Bocoran Mengejutkan Jelang Hadapi Monster Thailand

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Milasari juga memaparkan target besar FTPI yang ingin menggelar Kejuaraan Tinju Dunia (Boxing World Championship) di Indonesia. Tujuannya, juga untuk mendukung pengembangan sport tourism Tanah Air.

Daud Yordan Jalani Latihan Mematikan, Lahap Latih Tanding 146 Ronde

Tentu, tugas tersebut tak mudah mengingat saat ini pandemi virus corona COVID-19 masih belum hilang. Namun, dia yakin bisa menggelar event tersebut dengan protokoler kesehatan yang ketat.

"Kami ingin pelaksanaan pertandingan tinju dibawah organisasi FTPI diisi dengan orang-orang yang terbaik dibidangnya, mulai dari perangkat petugas pertandingan, tim medis, juga petinjunya," ucap Milasari.

"FTPI juga ingin agar terus lahir promotor-promotor baru ditiap daerah yang terus mempromosikan berbagai event tinju profesional di seluruh Indonesia," lanjut dia.

Acara pelantikan sore tadi juga turut dihadiri oleh Staf Khusus Menpora, M. Nigara, disertai Staf Ahli Menpora bidang Mahasiswa dan Kepemudaan, Prof. DR. Paiman Raharjo, M.M, M.Si, yang juga sebagai Dewan Pembina FTPI. Ia turut memberikan pesan khusus kepada pengurus pusat yang baru dilantik agar menjaga marwah organisasi FTPI sebagai organisasi olahraga yang diharapkannya bisa menjadi acuan bagi organisasi olahraga lainnya.

"Selamat menjalankan tugas kepada ketua terpilih dan para pengurus pusat yang hadir disini. Harapan saya dibawah FTPI, tinju profesional semakin terus maju kearah yang lebih baik lagi. Bekerjalah dengan hati meskipun ini sifatnya adalah didasari oleh pengabdian dan passion yang sama," tegas Paiman Raharjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya