Ketua ISSI Jabar Lepas 9 Atlet dan Pelatih ke Pelatnas SEA Games 2021

Pelepasan pesepeda dan pelatih ISSI Jabar
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat, Yudi Nugraha Lasminingrat, melepas enam orang atlet sepeda dan tiga pelatih untuk mengikuti program Pelatnas PPON SEA Games 2021 Vietnam. Program Pelatnas tersebut akan berlangsung di Cakra Kembang Hotel, Jalan Kaliurang Caturnunggal, Sleman Yogyakarta, 17 Mei - 30 November 2021 mendatang.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Yudi mengatakan sangat bersyukur atas pemanggilan enam orang atlet dan tiga pelatih asal Jabar. Itu menunjukan Jawa Barat memiliki potensi dan menjadi salah satu sentra pembinaan olahraga balap sepeda di Indonesia.

"Ini akan menjadi motivasi tambahan bagi pengurus ISSI Jabar serta pegiat olahraga balap sepeda di Tanah Priangan untuk terus membina talenta baru olahraga balap sepeda," ujar Yudi, Sabtu 15 Mei 2021.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Yudi berharap para atlet yang mengikuti pelatnas untuk SEA Games Vietnam 2021, untuk berlatih dengan serius dan penuh semangat. Pasalnya, prestasi di SEA Games bukan hanya untuk mengangkat derajat juga citra negara Indonesia di mata dunia.

"Tetap semangat, berjuang keras dan tak lupa minta doa dari ibu di rumah," ungkap Yudi.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Di sisi lain, atlet MTB Down Hill, Riska Agustina, mengatakan dirinya bersama lima atlet asal Jabar siap untuk mendulang medali emas. Sejauh ini, proses latihan tak mengalami hambatan berarti meski berjalan di tengah pandemi COVID-19.

"Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia, dan menargetkan medali emas," ucap Riska.

Untuk diketahui, selain Riska, lima atlet asal Jawa Barat lainnya, yakni Ayustina Delia Priatna dan Anatasya Priatna di nomor road race, Rio Akbar di nomor BMX Cross dan Rafika Mokhamad Farisi di nomor MTB Cross Country, serta Gita Widya atlet untuk Road race. Sedangkan tiga orang pelatih atas nama Rudy Dwi Januar di nomor road race, Agus Suherlan dan Oki Raspati di nomor MTB Cross Country.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya