Tiga Atlet Sepeda BMX Jawa Barat Seleksi Kejuaraan Dunia di Prancis

Atlet BMX asal Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Jawa Barat terus mengirimkan atletnya guna mentas di kejuaraan internasional. Terbaru, mereka mengirim tiga atlet disiplin BMX Freestyle untuk ikut seleksi Kejuaraan Dunia di Montpeiller, Prancis.

Dilantik jadi Ketum PB ISSI, Jenderal Sigit Susun Program Selaras DBON

Ketiga atlet tersebut akan mengikuti seleksi nasional lebih dulu di Jakarta. Mereka adalah Maulana Arief Muthasin, Adrian Dwi Pradipta, dan Anto Ingdrianto.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jawa Barat, Yudi Nugraha Lasminingrat, mengatakan bahwa ketiga atlet tersebut masing-masing . Hari ini telah dinyatakan lolos mengikuti seleksi untuk kejuaraan sepeda di Prancis.

Atlet Prancis Pakai Sepeda Indonesia Berburu Medali Olimpiade 2020

"Alhamdulillah, tiga atlet BMX Freestyle yang hari ini diberangkatkan ternyata masuk seleksi ke kejuaraan World Championship di Prancis, " ujar Yudi.

ISSI Jawa Barat mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Ketua Umum PB ISSI, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari. 

100 Atlet Ikuti Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship 2021

Kedua tokoh nasional tersebut telah memberikan dukungan dan kesempatan bagi atlet Jawa Barat untuk menorehkan prestasinya.

"Sehingga kami sebagai pengurus ISSI Jawa Barat memiliki kesempatan untuk mengutus atlet pesepeda," ungkap Yudi.

Sebelumnya Pengprov ISSI Jawa Barat telah mengirimkan sebanyak sembilan atlet dan pelatih untuk mengikuti Pelatihan Nasional di Yogakarta. Para atlet tersebut akan mewakili Indonesia pada SEA Games di Vietnam tahun 2021.

"Kebahagiaan bagi kami karena Jawa Barat memiliki atlet yang sangat berpotensi, dan hal ini terwujud  berkat dukungan para orang tua atlet saat berlatih, "  katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya