Michael Owen Ajak Fans Liverpool Ramaikan Kop Run 2021

Legenda Liverpool, Michael Owen
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Tak cuma sepakbola, Liverpool mulai merambah olahraga lain di masa pandemi COVID-19. Olahraga tersebut adalah lari.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Itu ditandai dengan digelarnya Kop Run Indonesia 2021. Event lari skala internasional ini terselenggara berkat hasil kerja sama dengan AXA dan AXA Mandiri.

Nantinya, Kop Run Indonesia 2021 akan digelar secara virtual mulai dari 14 Juni hingga 25 Juli 2021. Namun, pembukaan pendaftaran sudah dimulai sejak 25 Mei 2021.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Melalui ajang lari dengan format virtual ini, pilihan tempat dan waktu untuk lari menjadi lebih fleksibel, sehingga membuka kesempatan lebih luas bagi pelari dari berbagai tingkat kemampuan berlari serta dapat mendorong masyarakat untuk kembali berolahraga demi mendukung kesehatan fisik dan mental peserta.

“AXA dan AXA Mandiri sangat bangga dapat menjadi bagian dari rangkaian Kop Run yang sejalan dengan komitmen From Payer to Partner. Kami yakin bahwa menyediakan kesempatan dan semangat bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui olah raga adalah langkah penting guna menjalankan kehidupan yang lebih baik,” ungkap Country CEO AXA Indonesia, Presiden Komisaris AXA Mandiri Financial Services dan Komisaris Mandiri AXA General Insurance, Julien Steimer, dalam konferensi pers secara virtual, Selasa 25 Mei 2021.

Sensasi Lari Bersama Digital Asisten, Bikin Semangat Sampai Garis Finish!

Event lari Kop Run 2021 ini juga didukung langsung oleh legenda Liverpool, Michael Owen. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus untuk menggerakkan masyarakat, terutama penggemar Liverpool, agar terus berolahraga namun tetap aman karena berjalan secara virtual.

"Menurut saya dalam beberapa tahun terakhir sulit untuk semua orang bisa menjaga kesehatan fisik dan mental secara bersamaan," kata Michael Owen.

"Ini inisiatif yang menarik. Seperti dikatakan tadi soal kesehatan fisik dan mental, menurut sudut pandang saya, ini membuat orang-orang terlibat. Saya rasa ini inisiatif yang baik," tambahnya.

Terdapat tiga kategori dalam Kop Run Indonesia 2021 yakni 5km, 10-21km, 43-100km. Para peserta bisa menyelesaikan tantangan lari dengan mencicil dalam waktu enam pekan dari periode tanggal yang tertera.

Para peserta yang mampu menyelesaikan tantangan lari yang ada dalam periode tersebut, berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dalam undian utama yang akan diumumkan sosial media Kop Run pada 29 Juni, 13 Juli, dan 27 Juli.

Sebanyak 20 pemenang undian utama akan mendapatkan kaus bertanda tangan, bola, dan temu sapa secara virtual dengan legenda Liverpool.

Bila ingin mendaftar, para peserta bisa mengunjungi situs koprun2021.id. Selain itu, mereka juga harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp220 ribu. Nantinya, calon peserta akan mendapatkan race pack resmi Kop Run dengan medali dan kaos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya