Pelita Jaya Remukkan Louvre di Partai Pertama Semifinal IBL 2021

Pelita Jaya vs Louvre Dewa United di semifinal IBL
Sumber :
  • Instagram/@iblindonesia

VIVA – Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil merebut gim pertama pada babak semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Tim asuhan Ocky Tamtelahitu menyudahi perlawanan Louvre Dewa United Surabaya dengan skor 84-67.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Bertarung di Mahaka Arena, Jakarta, Jumat 28 Mei 2021, kedua tim bertarung ketat pada kuarter pertama. Pelita Jaya langsung menggebrak dengan unggul cukup jauh 8-0.

Perlahan, Louvre mulai mendekat dengan torehan tiga angka Dio Tirta Saputra. Namun, Pelita Jaya tetap mampu unggul di kuarter pertama dengan 20-17.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Jamarr Johnson memulai kuarter kedua dengan aksi tiga angka. Dio berbalik membuat perolehan poin Louvre memimpin di awal kuarter kedua.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan sesaat. Hardian Wicaksono beberapa kali memasukkan bola tiga angka sehingga Pelita Jaya mengakhiri paruh pertama dengan skor 45-34.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Di awal kuarter ketiga, giliran Agassi Goantara yang menyumbangkan tiga poin awal untuk Pelita Jaya. Dominasi Pelita Jaya semakin tak terbendung setelah unggul jauh.

Andakara Prastawa membawa Pelita Jaya unggul 17 poin di akhir kuarter ketiga dengan 68-51.

Dengan selisih jauh tersebut, tak banyak yang bisa dilakukan Louvre di kuarter pamungkas. Mereka cuma mampu menambah 16 poin yang kebanyakan disumbangkan Jamarr Johnson.

Sementara, poin serupa juga ditorehkan Pelita Jaya. Skor akhir 84-67 untuk kemenangan Pelita Jaya.

Jamarr mencetak double-double dengan 26 angka dan 17 rebounds yang dilengkapi enam assists. Sedangkan, Prastawa jadi pencetak poin terbanyak Pelita Jaya dengan 18 poin.

Semifinal dilangsungkan dengan format best of three. Partai kedua akan dihelat pada Minggu 30 Mei 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya