VIDEO: Aksi 'Gila' Atlet Indonesia Pecah Rekor Dunia Panjat Tebing

Kiromal Katibin saat memecahkan rekor dunia panjat tebing
Sumber :
  • twitter

VIVA – Kontingen panjat tebing Indonesia kembali membuat catatan membanggakan. Tampil di ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2021, dua atlet tanah air mampu memecahkan rekor dunia.

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Dalam perhelatan yang digelar di Salt Lake City, Utah, kontingen Indonesia mencatat sejarah baru. Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo memecahkan rekor dunia panjat tebing untuk kategori Speed World Record pada
sesi penyisihan yang dilaksanakan tanggal 28 Mei 2021.

Kiromal Katibin mencatat waktu 5.25 dan Veddriq Leonardo mencatat waktu 5.37 pada kualifikasi 16 besar.
  
Untuk Katibin, dia tampil sangat lugas. Mampu memanjat tebing dalam tempo singkat, dia langsung kebanjiran pujian. Warganet yang melihat aksinya yang diunggah di akun twitter IFSC dibuat terkagum-kagum.

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

Selanjutnya kedua atlet tersebut akan bertanding memperebutkan medali emas bersaing dengan peserta dari Amerika Serikat, Polandia, Ukraina, Ekuador, Italia, Prancis dan Jepang. Pertandingan dijadwalkan tanggal 28 Mei 2021, pukul 20.00 PM waktu setempat.

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

Selain membanggakan, keberhasilan dua atlet Indonesia mencatat rekor baru pada penyelenggaraan kejuaraan dunia panjat tebing yang diselenggarakan International Federation of Sport Climbing, juga tetap dibayangi kekhawatiran.

Situasi pandemi yang belum mereda dan adanya catatan kasus positif atas atlet dari negara peserta lainnya, menjadikan kontingen Indonesia harus semakin berhati-hati.

KJRI Los Angeles mewakili Pemerintah Indonesia memberikan dukungan penuh atas keikutsertaan atlet Indonesia pada kompetisi panjat tebing yang
diselenggarakan setiap tahun oleh IFSC. Sebelumnya, Alfian Muhammad dari Indonesia mencatatkan posisi ketiga pada kejuaraan dunia tahun 2019 untuk
kelas Speed.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya