Satria Muda Juara IBL 2021

Pelita Jaya vs Satria Muda di Final Indonesia Basketball League 2021
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Satria Muda juara Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Bermain melawan Pelita Jaya dalam final ketiga di Mahaka Arena, Jakarta Utara, Minggu 6 Juni 2021, mereka menang dengan skor 68-60.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Hasil itu membuat skuad besutan Milos Pejic unggul kedudukan 2-1 dalam final IBL 2021 yang menerapkan sistem best of three ini.

Pada kuarter pertama final ketiga ini, Satria Muda berhasil mengendalikan permainan. Mereka menutup perlawanan Pelita Jaya dengan skor 24-12.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Masuk ke kuarter kedua, Pelita Jaya gantian bangkit. Andakara Prastawa dan kawan-kawan memaksa Satria Muda berbalik tertinggal 32-31.

Persaingan sengit antara kedua tim berlanjut ke kuarter ketiga. Satria Muda coba kembali menemukan ritme permainan terbaiknya hingga unggul 50-44 pada akhir kuarter ketiga.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Di kuarter pamungkas, Pelita Jaya tak mau dikalahkan begitu saja. Tapi keunggulan poin enam angka membuat pemain Satria Muda bermain disiplin dan bisa unggul dengan selisih 11 angka.

Pelita Jaya coba mengejar ketertinggalan melalui upaya tembakan tiga angka. Tapi lebih banyak kegagalan yang mereka dapat ketika melakukannya.

Cara Satria Muda bertahan membuat Pelita Jaya sulit untuk melakukan kreasi serangan. Anak asuh Ocky Tamtelahitu berkali-kali menemukan kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan.

Offensive rebound Pelita Jaya yang biasanya dilakukan Vincent Kosasih dengan baik tidak berjalan mulus. Pemain Satria Muda memberi penjagaan ketat kepadanya.

Sampai akhirnya kuarter keempat final ketiga IBL 2021 ini usai, Satria Muda berhasil memastikan keunggulannya atas Pelita Jaya.

Ini adalah gelar juara ke-10 Satria Muda dalam kompetisi basket kasta tertinggi di Indonesia. Terakhir kali mereka memenangkannya pada 2018 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya