Kejutan, Roger Federer Mundur dari French Open 2021

Petenis asal Swiss, Roger Federer
Sumber :
  • Twitter/@rolandgarros

VIVA – Kabar mengejutkan hadir dari turnamen French Open Tenis 2021. Salah satu unggulan juara, Roger Federer, memutuskan mundur di babak keempat.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Keputusan tersebut diambil Federer usai menumbangkan petenis Jerman, Dominik Koepfer, di babak ketiga. Dia merasa harus melindungi tubuhnya yang baru saja pulih akibat cedera lutut yang memaksanya absen selama setahun terakhir.

Petenis asal Swiss itu merasa pertarungan dengan Koepfer selama tiga setengah jam sangat membebani tubuhnya. Maka itu, setelah berdiskusi dengan timnya, Federer memilih untuk mundur guna memulihkan kondisinya hingga 100 persen dan bisa tampil prima pada turnamen Grand Slam berikutnya, yakni Wimbledon 2021.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

"Setelah berdiskusi dengan tim, saya memutuskan saya perlu mengundurkan diri dari Roland-Garros hari ini," demikian pernyataan petenis 39 tahun dikutip situs resmi Roland-Garros, Minggu 6 Juni 2021.

"Setelah menjalani dua operasi lutut dan lebih dari setahun menjalani rehabilitasi, sangat penting bagi saya mendengarkan tubuh saya dan memastikan tak terlalu memaksakan diri saya terlalu cepat dalam menuju pemulihan," lanjutnya.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Sejatinya, Federer akan menghadapi petenis Italia, Matteo Berrettini, di babak keempat yang akan dihelat pada Senin 7 Juni 2021. Dengan usianya yang sudah hampir 40 tahun, turnamen French Open 2021 bisa jadi yang terakhir dalam karier pengoleksi 20 gelar Grand Slam tersebut.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan French Open 2024 yang ia ikuti hingga babak semifinal merupakan titik baliknya

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024