Kesiapan Mental Lalu Zohri Menuju Olimpiade Tokyo

Pelari Estafet Muhammad Zohri melakukan sesi latihan di Stadion Madya, komplek Gelora Bung Karno, Selasa, 7 Mei 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Pelari andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mengaku sudah sangat siap menuju gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Dia sudah tak sabar untuk segera mentas di pesta olahraga terakbar sedunia tersebut.

Sensasi Lari Bersama Digital Asisten, Bikin Semangat Sampai Garis Finish!

Zohri menjadi salah satu wakil Tanah Air yang bakal tampil di Olimpiade Tokyo. Bahkan, dia merupakan atlet Indonesia pertama yang lolos ke ajang multievent tersebut.

Tentu, persiapan penuh dilakukan demi mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Dia terus berlatih untuk menajamkan catatan waktunya agar bisa meraih medali di Olimpiade Tokyo.

Ratusan Pelari Ikuti Lari 7K di CFD Sudirman Jelang MN Run 2024

Tak cuma teknik, Zohri juga mengasah mentalnya agar tak ciut menghadapi para pesaing kelas dunia lainnya. Pelari asal Nusa Tenggara Barat itu pun menyatakan kesiapannya tampil di Olimpiade Tokyo dan mewujudkan targetnya meraih catatan waktu di bawah 10 detik.

"Kalau sekarang memang sudah siap saja. Persiapannya lebih ke teknik. Apalagi start-nya dinilai sudah bagus. Kekurangan di 60 meter terakhir juga sudah diperbaiki dan ditingkatkan lagi," kata Zohri kepada VIVA saat ditemui di Jakarta, Selasa 8 Juni 2021.

Viral Penampakan Fisik Pria Berusia 70 Tahun, Punya Tubuh Berotot Layaknya Binaragawan

Di sisi lain, kesiapan mental Zohri juga ditunjang berkat kerja sama yang dilakukan antara PASI NTB dengan brand apparel olahraga lokal, 910 Nineten. Kerja sama yang telah terjalin selama setahun sejak 2020-2021 akan diperpanjang hingga 2022.

Diharapkan, atlet-atlet atletik yang berasal dari NTB bisa semakin bersemangat dan berprestasi di tiap kejuaraan. Terutama, Zohri yang akan mentas di Olimpiade Tokyo.

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

"Alhamdulillah, NTB bisa disponsori brand lokal 910 Nineten. Semoga dengan ini atletnya lebih semangat dan berprestasi," tutur dia.

Ditambahkan Sekretaris Jenderal PASI NTB, Agus Sukmayadi, kerja sama ini diharapkan bisa membuat atletik NTB semakin berjaya dan menelurkan atlet-atlet berprestasi di masa depan.

"Alhamdulillah 910 Nineten, sebuah brand sepatu olahraga mensupport kami. Jadi, saya merasa bersyukur sekali dan saya pikir ini satu hal yang luar biasa bisa disupport oleh 910 Nineten," kata Agus pada acara Renewal Sponsorship 910 Nineten x PASI NTB 2021-2022, di Jakarta, Selasa 8 Juni 2021.

Dalam kontrak itu pihak PASI NTB diwajibkan untuk menggunakan brand 910 Nineten dalam setiap kegiatan latihan maupun pertandingan atlet yang tergabung dalam PASI Nusa Tenggara Barat. 

"Alasan mendasari 910 Nineten melakukan kerjasama kembali bersama PASI NTB dikarenakan prestasi di nasional yang sudah mendunia yang diraih oleh para atlet. Salah satunya Lalu Muhammad Zohri yang menjadi juara di Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018. Maka dari itu kami memutuskan untuk kembali melakukan kerja sama," tutur Head of Marketing Communications 910 Nineten, Bella Karuntu.

"Saya berharap dengan diperpanjang kontrak kerjasama sponsorship dengan PASI NTB hingga 2022, 910 Nineten berharap dapat berkontribusi mensupport kebutuhan atlet PASI NTB terutama menjelang Pekan Olahraga Nasional 2021 di Papua," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya