Kejutan, Petenis Non Unggulan Ceko Tembus Final French Open

Petenis Republik Ceko, Barbora Krejcikova
Sumber :
  • rolandgarros.com/

VIVA – Kejutan terjadi di turnamen tenis bergengsi, French Open 2021 di sektor tunggal putri. Petenis non unggulan asal Republik Ceko, Barbora Krejcikova sukses melenggang ke partai final.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Krejcikova sukses menuntaskan perlawanan petenis unggulan ke-17 asal Rusia, Maria Sakkari. Dia menang 7-5, 4-6, 9-7 di Phillipe Chatrier, Kamis malam 10 Juni 2021.

"Saya tak percaya ini terjadi. Saya tak percaya ini," kata Krejcikova dilansir situs resmi French Open.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Pertandingan sengit dan menegangkan terjadi saat Krejcikova bertemu Sakkari. Duel berlangsung selama 3 jam dan 18 menit. Kekuatan mental kedua pemain terlihat saat di 84 menit penentu.

"Saya rasa pertandingan ini naik dan turun. Saya hanya bilang pada diri sendiri, 'Terus berjuang, berjuang hingga poin terakhir. Saya senang bahwa saya benar-benar berjuang," tutur Krejcikova.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Krejcikova akan bertemu wakil Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova di final. Unggulan ke-31 tersebut mengalahkan wakil Slovenia, Tamara Zidansek 7-5, 6-3.

Krejcikova sebenarnya bukan sosok baru di dunia tenis. Namun, sebelumnya dia berprestasi di nomor ganda. Pada 22 Oktober 2018, dia menjadi petenis nomor satu dunia di nomor ganda versi Asosiasi Tenis Dunia (WTA).

Petenis 25 tahun ini merebut beberapa gelar di nomor ganda. Dia meraih French Open dan Wimbledon 2018 di nomor ganda putri. Lalu, di sektor ganda campuran Krejcikova menyabet Australian Open pada 2019, 2020 dan 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya