Ngeri, Barbora Krejcikova Juara Lagi di Nomor Ganda Putri French Open

Barbora Krejcikova (kanan) dan Katerina Siniakova juara ganda putri French Open
Sumber :
  • twitter.com/rolandgarros

VIVA – Setelah membuat kejutan menjadi juara di nomot tunggal putri French Open 2021, petenis non unggulan Republik Ceko, Barbora Krejcikova kembali membuat gempar.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Dia kembali menaiki podium juara dengan menambah gelar dari sektor ganda putri. Barbora Krejcikova berpasangan dengan rekan senegara Katerina Siniakova.

Mereka sukses mengandaskan perlawanan pasangan Iga Swiatek (Polandia) dan Bethanie Mattek-Sands (Amerika Serikat).

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Dalam duel yang berlangsung di Philippe Chatrier, Minggi 13 Juni 2021, Krejcikova-Siniakova menang dengan dua gim langsung 6-4, 6-2.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Keberhasilan ini sekaligus mencatatkan nama Krejcikova dalam buku rekor sebagai petenis pertama yang memenangkan gelar tunggal dan ganda putri di Paris sejak petenis Prancis Mary Pierce pada 2000.

Bukan cuma itu, melansir WTA, Krejcikova juga menjadi pemain pertama yang menyapu kedua nomor tersebut di turnamen Grand Slam mana pun sejak Serena Williams di Wimbldon 2016.

Di sisi lain, ini bukanlah gelar pertama yang diraih Krejcikova-Siniakova. Sebelumnya mereka merupakan pemenang French Open 2018 dan Wimbledon 2019.

"Saya benar-benar santai hari ini ketika saya pergi ke lapangan. Saya hanya berusaha untuk benar-benar mendukung pasangan sayaSaya sangat senang," kata Krejcikova usai laga.

"Saya benar-benar berterima kasih kepada Siniakova bahwa dia ada di sana, bahwa dia berdiri di samping saya. Rasanya sedikit lebih mudah daripada kemarin. Saya sangat senang bahwa kami memiliki gelar lain," sambungnya.

Sebelumnya, Krejcikova sukses menjuarai kelas tunggal putri  French Open 2021 usai mengalahkan unggulan ke-31 asal Rusia,  Anastasia Pavlyuchenkova. 

Krejcikova sukses merebut gelar grand slam perdananya di tunggal putri, usai menang 6-1, 2-6, 6-4 di Philippe Chatrier, Sabtu malam, 12 Juni 2021.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya