Timnas Indonesia Dihajar Korsel di Kualifikasi Piala Asia Basket 2021

Andalan Timnas Basket Indonesia, Abraham Damar Grahita
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Timnas Indonesia menelan kekalahan saat menghadapi Timnas Korea Selatan pada lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Asia Basket 2021. Bermain di Angeles City Angeles City Foundation Gym, Pampanga, Clark City, Filipina, Kamis 17 Juni 2021, Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Korsel 81-104.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Indonesia sudah tertinggal jauh sejak kuarter pertama. Lee Seoung-hyun menjadi momok bagi pertahanan Indonesia dan memciptakan cukup banyak poin sepanjang kuarter pertama.

Abraham Damar Grahita dan Hardianus coba memimpin skuad Garuda untuk mengejar ketinggalan. Namun, tim besutan Rajko Toroman masih tertinggal 12-27.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Kuarter kedua berjalan lebih baik bagi Tim Indonesia. Mereka lebih berani menyerang sehingga memaksa Korsel melakukan banyak pelanggaran.

23 poin berhasil diciptakan sepanjang kuarter kedua. Tapi, Korsel juga membukukan 25 angka dan menutup paruh pertama dengan keunggulan 52-35.

Pebasket Putri di PON Aceh-Sumut Tak Terikat Syariat Islam

Performa serupa kembali diulang Arki Dikania Wisnu cs di kuarter ketiga. Mengandalkan drive ke point area, Indonesia kerap mendulang angka lewat upaya Lester Prosper.

Tapi, tak bisa dipungkiri jika Korsel merupakan lawan yang tangguh bagi Indonesia. Tambahan 23 angka yang dicatatkan skuad Garuda masih kurang untuk menyusul poin lawan dan menutup kuarter ketiga dengan tertinggal 58-77.

Korsel masih terus menampilkan konsistensi performa di kuarter pamungkas. Mereka beberapa kali mendapatkan peluang menekan pertahanan Indonesia dan membukukan poin lewat tembakan tiga angka dan pelanggaran.

Jeon Seong-hyen membawa timnya unggul berkat tembakan tiga angka. Di kubu Indonesia, Prosper masih jadi unggulan mencetak angka dari tembakan tiga angka dan point area.

Indonesia menorehkan 23 angka di kuarter pamungkas, tapi itu belum cukup mengejar ketinggalan. Duel ini pun ditutup dengan kemenangan Korsel 104-81.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Filipina, Jumat 18 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya