COVID-19 Mengganas, Satu Persatu Atlet Mundur dari Olimpiade Tokyo

Petenis Kanada Denis Shapovalov
Sumber :
  • eurosport

VIVA – Satu persatu atlet mundur dari Olimpiade Tokyo karena mereka masih mengkhawatirkan pandemi COVID-19 yang terus mengganas. Terbaru, petenis Kanada Denis Shapovalov memutuskan tidak mengikuti Olimpiade Tokyo.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Shapovalov menjadi petenis terbaru yang memilih absen dari Olimpiade setelah sebelumnya petenis Spanyol Rafa Nadal dan Dominic Thiem asal Austria mengumumkan pekan lalu bahwa mereka tidak akan bertanding dalam Olimpiade yang akan bergulir pada 24 Juli hingga 1 Agustus 2021 di Tokyo.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

"Mewakili Kanada itu sangat berarti bagi saya. Tetapi karena situasi saat ini, maka tim dan saya memutuskan ini sebagai keputusan terbaik dan untuk keselamatan semua orang," tulis Petenis 22 tahun itu di Twitter.

"Saya tidak sabar untuk mewakili Kanada di pertandingan Olimpiade mendatang," lanjut petenis peringkat 12 dunia itu.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Shapovalov yang mencapai perempat final AS Terbuka tahun lalu menarik diri dari Prancis Terbuka tahun ini karena cedera bahu sehari setelah kalah dalam final Jenewa.

Sejak itu dia mengikuti dua turnamen yang terakhir dalam pemanasan Wimbledon di Queen's Club London di mana dia kalah pada babak semifinal. (Ant)

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

 Juara dunia dua kali Kento Momota hari ini mengumumkan pensiun dari bulutangkis dalam usia 29 tahun, dengan alasan tidak lagi sama seperti dulu gara-gara kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024