Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2021: DKI Jakarta Masih Mendominasi

Atlet Wushu DKI Jakarta, Keana Mclaren Lee
Sumber :
  • Dok. PB Wushu Indonesia

VIVA – Tim Wushu DKI Jakarta masih mendominasi Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021. Pada hari kedua yang berlangsung Senin 21 Juni 2021, enam medali emas berhasil didulang oleh mereka.

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Medali emas pembuka diraih Keane McLaren Lee yang turun di nomor Chang Quan Junior A Putra dengan meraih total 9,32 poin. Sukses ini diulangi Andrea Simon yang meraih emas Chang Quan Junior A Putri dengan total 9,39 poin.

"Saya sangat senang bisa menyumbang medali emas untuk sasana Wushu Rajawali Sakti dan Tim Wushu DKI Jakarta, serta membuat orang tua saya bangga," kata Keane McLaren Lee.  

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

"Saya berharap saya dapat memperoleh hasil yang terbaik di nomor berikutnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih-pelatih dan senior saya yang sudah membimbing saya selama ini," imbuhnya.

Bukan hanya nomor Chang Quan, tetapi Jakarta juga mengawinkan medali emas Nan Quan Junior C Putra dan Putri. Atlet pelatda junior DKI Jakarta, Oswaldo Dirgantara menjadi yang terbaik dengan meraih total 8,77 poin dan Agni Agustine Dimonim yamg meraih total poin 8,62 poin melengkapinya. 

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

Medali emas kelima disumbangkan Christina Maria Gweneth Samudi dari Nan Quan Junior B Putri dengan meraih 9,15 poin. Lalu giliran Josh Tiesto Tanto menyumbangkan emas keenam dari Nan Quan Junior A Putra dengan meraih 9,45 poin. 

Selain wakil DKI Jakarta, ada pula yang berbahagia pada hari kedua penyelenggaraan Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021. Dia adalah wakil Bali, Cecilia Celina Wijaya.

Turun di nomor Taiji Quan Junior A Putri, medali emas berhasil dia dapatkan. Dia mengaku hasil ini di luar dugaan karena masih dibalut cedera ketika tampil.

Cecilia berhasil tampil memukau di hadapan para curi. Total poin yang dia dapatkan mencapai 9,24.

"Awalnya saya tidak menyangka bisa meraih juara karena mengalami cidera akibat terbentur saat latihan, akan tetapi perlombaan ini mengajarkan saya untuk selalu berjuang dan pantang menyerah apapun situasinya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya