Point Guard Atlanta Hawks jadi Penguji Bola Baru NBA 2021-2022

Point Guard Atlanta Hawks
Sumber :
  • Twitter/@TheTraeYoung

VIVA – Point Guard Atlanta Hawks sekaligus NBA All Star 2020, Trae Young dan Jamal Murray, point Guard Denver Nuggets ditunjuk sebagai anggota resmi Staf Penasihat produsen alat olahraga asal Amerika Serikat, Wilson.

NBA dan Miami Heat Ikut Dituntut Akibat Tuduhan Kekerasan Seksual Conor McGregor

Young dan Murray bertugas untuk memberikan masukan dan berkolaborasi dengan bola basket yang akan digunakan pada NBA musim 2021-2022.

Young dan Murray bergabung dengan anggota Staf Penasihat Bola Basket Wilson, yang daftarnya terus bertambah. Sejauh ini, sudah ada Liz Cambage, Dusan Bulut, Migna Toure, Chris Brickley, dan Beija Velez. Seluruhnya diharapkan berkontribusi terhadap kemajuan Wilson.

Bawa Denver Nuggets Juara NBA 2023, Ini Profil Nikola Jokic

“Staf Penasihat Wilson merupakan suatu peran yang sangat cocok dengan saya,” kata Young dalam rilis NBA yang diterima VIVA.

Photo :
  • Istimewa
Ukir Sejarah, Denver Nuggets Juara NBA 2023

“Saya telah menggunakan bola basket mereka sejak kecil, mulai dari bermain di driveway hingga bermain di perguruan tinggi. Saya sangat senang melihat Wilson kembali ada di pertandingan NBA, dan saya juga bangga bisa menyuarakan tentang bagaimana mereka hadir baik di dalam maupun di luar lapangan," lanjutnya.

Nantinya, bola resmi NBA yang diproduksi Wilson ini akan memulai debutnya di lapangan dalam acara “Microsoft Surface NBA Draft Combine 2021”, yang dijadwalkan berlangsung pada Senin, 21 Juni hingga Minggu, 27 Juni waktu setempat.

Bola hanya dapat dibeli di Wilson.com di AS sejak 29 Juli, bersamaan dengan NBA Draft 2021. Produk Wilson berlisensi NBA lain akan tersedia melalui mitra ritel utama secara global, salah satunya NBAStore.com.

Wilson, bola resmi untuk pertandingan NBA, terbuat dari konfigurasi delapan panel, spesifikasi performa dan menggunakan materi kulit yang sama seperti bola yang saat ini digunakan di NBA.

Selama setahun terakhir, NBA dan National Basketball Players Association (NBPA) bekerja sama dengan Wilson untuk mengembangkan dan meresmikan bola baru melalui sesi evaluasi tim. Bola baru itu menampilkan logo ikonik NBA dan Wilson dengan full grain pebbling, dengan logo Wilson tercetak di atas garis hitam.

“Wilson sangat antusias untuk membangun sejarah dan warisan kami dengan NBA untuk mengembangkan permainan bola basket di panggung global,” kata Kevin Murphy, General Manager, Wilson Team Sports.

“Kemitraan kami dengan Wilson terjalin pada waktu sangat tepat saat kami menyambut perayaan ulang tahun ke-75 kami,” sambung Salvatore LaRocca, NBA President, Global Partnerships. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya