Taklukkan Phoenix Suns, LA Clippers Buka Asa Comeback Ajaib Lagi

Pemain LA Clippers, Paul George.
Sumber :
  • www.nba.com/

VIVA – LA Clippers membuka asa kembali mencatat comeback di playoff NBA. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan saat menjamu Phoenix Suns di Staples Center, Jumat 25 Juni 2021.

Bekuk Clippers, Phoenix Suns Akhiri 5 Kekalahan Beruntun di NBA

Clippers memetik kemenangan dengan skor 106-92 di gim 3 final Wilayah Barat. Hal ini membuat kedudukan menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Suns.

Tanpa Kawhi Leonard yang cedera, Clippers tetap tampil gemilang. Paul George menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan catatan 27 poin, 15 rebound dan 8 assist.

Kawhi Leonard Kembali, LA Clippers Buka Musim NBA dengan Kemenangan
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Pemain Clippers lain yang tampil gemilang adalah Reggie Jackson. Dia sukses mencatat 23 poin, 1 rebound dan 3 assist.

Sementara itu, Devin Booker yang biasanya ganas kali ini melempen. Kekasih Kendall Jenner ini hanya mencatat 15 poin, 5 rebound dan 5 assist.

Hasil ini membuat Suns masih memimpin 2-1. Gim 4 akan berlangsung di Staples Center pada 27 Juni 2021.

Sebelumnya, Suns sempat unggul 2-0 dalam seri playoff berformat best of seven ini. Clippers berpeluang mencatat comeback seperti yang dilakukan dalam dua laga sebelumnya.

Saat menghadapi Dallas Mavericks di putaran pertama playoff, Clippers tertinggal 0-2 dan 2-3. Secara ajaib, Clippers akhirnya menang 4-3.

Hal mirip terjadi di semifinal Wilayah Barat. Clippers sempat tertinggal 0-2. Mereka lalu memenangkan empat laga beruntun, sehingga menang 4-2. Clippers menjadi tim pertama yang dua kali membalikkan kedudukan dalam satu musim playoff NBA, setelah tertinggal 0-2. Clippers juga menembus Conference Finals untuk pertama kali dalam sejarah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya