Akhir Penantian 28 Tahun, Phoenix Suns Tembus Final NBA

Bintang Phoenix Suns, Chris Paul dan Devin Booker.
Sumber :
  • ://www.instagram.com/nba/

VIVA – Phoenix Suns mengakhiri penantian 28 tahun menembus final NBA. Mereka memastikan tiket NBA Finals 2020/21 usai mengakhiri perlawanan LA Clippers dengan skor 4-2 di final Wilayah Barat yang menggunakan sistem best of seven. Sebelumnya, Suns menembus final NBA pada 1993.

Bekuk Clippers, Phoenix Suns Akhiri 5 Kekalahan Beruntun di NBA

Suns memastikan tiket usai kemenangan dalam gim 6 yang berlangsung di markas Clippers, Staples Center, Kamis 1 Juli 2021. Mereka menang 130-103.

Kawhi Leonard Kembali, LA Clippers Buka Musim NBA dengan Kemenangan

Chris Paul menjadi bintang kemenangan Suns. Dia menyumbangkan 41 poin, 4 rebound dan 8 assist. Dia pun menembus final NBA untuk kali pertama dalam 16 tahun kariernya.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

"Saya sangat senang untuk Chris. Saya melihat kerja keras yang dia lakukan dan perhatian serta air mata usai pertandingan. Anda tak pernah tahu apakah dia akan berada dalam posisi ini," kata pelatih Suns, Monty Williams dilansir situs resmi NBA.

"Segala hal terjadi karena suatu alasan," ungkap Paul mengenai penantian panjangnya.

Devin Booker juga tampil gemilang. Dia mencatat 22 poin, 7 rebound dan 4 assist. Kekasih Kendall Jenner ini ikut senang dengan sukses Paul.

"Saya sudah lama menjadi fans dia (Paul). Saya banyak belajar darinya tahun ini. Saya  selalu berbicara di luar lapangan mengenai cara dia bermain. Dia profesional sejati di setiap level," tegas Booker.

Suns tinggal menunggu lawan di final NBA. Milwaukee Bucks menghadapi Atlanta Hawks di final Wilayah Timur. Skor masih imbang 2-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya