BREAKING NEWS: SEA Games 2021 Vietnam Ditunda

TC Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan SEA Games 2021
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, menyampaikan kabar yang kurang menggembirakan dari SEA Games 2021 Vietnam. Dia memastikan pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara itu resmi ditiadakan.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Keputusan tersebut diambil setelah melihat kondisi pandemi COVID-19 di kawasan Asia Tenggara yang semakin meningkat, salah satunya di Indonesia. Vietnam rencananya akan mengundur SEA Games ke tahun berikutnya.

"Kami baru saja selesai rapat SEAGF, sementara masih berlangsung rapatnya yang diskusinya masih itu-itu saja terkait SEA Games tapi bisa diputuskan bahwa tahun 2021 SEA Games di Vietnam tidak ada," kata Okto dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Kamis 8 Juli 2021.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Seperti diketahui, gelaran SEA Games 2021 masih menjadi tarik ulur dalam beberapa bulan terakhir. Vietnam sebagai tuan rumah meminta untuk dilakukan penundaan akibat pandemi COVID-19.

Namun, permintaan tersebut tak sepenuhnya mendapat dukungan dari negara lain. Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam menginginkan SEA Games berjalan sesuai jadwal, yakni 21 November - 2 Desember 2021.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Dalam Rapat Kerja yang cukup alot bersama SEA Games Federation (8/7), akhirnya diputuskan bahwa SEA Games 2021 Vietnam ditunda. Penundaan dilakukan hingga akhir 2022.

"Dari Indonesia sudah kami sampaikan kalau mereka minta di April atau Mei itu tak akan semudah itu karena mekanisme anggaran tiap negara berbeda-beda tapi hampir setiap negara memiliki kesamaan yaitu butuh proses untuk pengajuan anggarannya. Jadi, tak bisa serta merta gara-gara gak jadi bikin di 2021 akhir langsung dipindah ke 2022 awal," jelasnya.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024