VIDEO: Viral Aksi Pebasket Putri China 14 Tahun Setinggi 2,26 Meter

Pebasket remaja China berusia 14 tahun, Zhang Ziyu, memiliki tinggi 2,26 meter.
Sumber :
  • insider.com

VIVA – Namanya Zhang Ziyu dan tingginya 2,26 meter. Ini tinggi badan yang luar biasa bagi siapa pun, terlebih lagi jika baru berusia 14 tahun. Dia pun kerap dibandingkan dengan rekan senegaranya, Yao Ming, dan diprediksi akan mendominasi bola basket wanita di masa depan.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Dilansir Marca, Minggu 18 Juli 2021, Ziyu berasal dari Provinsi Shandong China, berasal dari keluarga tinggi. Ayahnya memiliki tinggi 2,13 meter dan ibunya 1,98. Kedua orang tuanya memang merupakan pemain bola basket. Ibunya, Yu Ming, diketahui merupakan pemain internasional senior.

Di final kejuaraan nasional Tiongkok di kategori usianya, Ziyu mengakhiri dengan membukukan 42 poin, 25 rebound, dan enam blok. Tinggi badan menjadi keunggulan buatnya. Dengan usianya kini yang masih 14 tahun, dia bisa tumbuh lebih tinggi pada saat dia mencapai usia 18 tahun.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Saat ini, Zhang Ziyu sangat dominan setiap bermain basket di kategori usianya. Dia melakukan rebound, memblokir tembakan dan mencetak skor sambil berdiri dengan kaki datar atau mungkin berjinjit. Dia sangat tinggi sehingga melompat sama sekali tidak perlu.

Bahkan ketika para pemain bertahan merentangkan tangan mereka setinggi mungkin, mereka hampir tidak mencapai dagu Zhang dan dia bisa melepaskan tembakan dengan mudah tanpa ada halangan dari lawan.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Lihat video aksi Zhang Ziyu di bawah ini:

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024