Pembukaan Olimpiade Beri Edukasi Jaga Prokes di Tengah Pandemi

Simulasi atlet latihan terpisah di pembukaan Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Twitter @olympics

VIVA – Olimpiade Tokyo 2020 resmi dimulai, opening ceremony pun digelar. Ajang olahraga multi cabang empat tahunan ini bakal berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. 

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Sebanyak 205 negara ambil bagian dalam perebutan medali. Pembukaan berlangsung di National Stadium, Tokyo, Jumat sore pukul 18.00 WIB, 23 Juli 2021.

Dari patauan VIVA, pembukaan dimulai dengan cuplikan video tentang berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. Kemudian, tuan rumah Jepang menggelar upacara dengan membentangkan bendera mereka. 

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Tidak seperti edisi-edisi sebelumnya, pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tanpa penonton. Hal ini untuk mencegah penularan virus Corona COVID-19 yang masih mengancam sampai saat ini. 

{{photo_id:1356320' caption='Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020' description='Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020}}

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Maraknya Pandemi COVID-19, membuat penyelenggara Olimpiade memberikan edukasi terhadap para pemangku kepentingan. Hal itu terlihat dalam pembukaan.

Ada peragaan ikuti protokol kesehatan COVID-19 yang ditampilkan di pembukaan ini. Tampak seorang pria mengenakan pakaian serba putih melakukan latihan terpisah, pesan dari peragaan ini tak lain tetap menjaga kesehatan dengan menjaga jarak.

Meski demikian, meski latihan sendiri namun tetap terhubung dengan harapan. Begitulah perjuangan atlet di Olimpiade Tokyo.

"Terpisah, tapi tidak sendiri. Dengan munculnya COVID-19, banyak atlet harus berlatih secara terpisah. Tetapi mereka selalu terhubung oleh harapan dan semangat bersama," tulis situs Twitter @olympics.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya