Tim Panahan Beregu Campuran Indonesia Lolos ke Perempatfinal Olimpiade

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tim panahan beregu campuran Indonesia yang diperkuat Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa membuat kejutan di babak 16 besar cabang olahraga panahan Olimpiade Tokyo 2020.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Riau Ega/Diananda berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Amerika Serikat, Mackenzie Brown dan Brady Ellison, dengan skor 5-4 di  Yumenoshima Park, Sabtu 24 Juli 2021.

Riau Ega/Diananda tampil luar biasa dua set awal. Di set pertama, Riau Ega/Diananda yang dua kali maju mendapatkan 37 poin. Sementara, Brown/Ellison cuma mendapatkan 34 poin. Hasil itu membuat Indonesia unggul 2-0.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Atlet Panahan Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila di Olimpiade

Photo :
  • Tangkapan layar

Keunggulan itu mampu dipertahankan Riau Ega/Diananda di set kedua. Mereka menang 36-33 sekaligus membuat skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Indonesia.

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Jika menang di set ketiga, Riau Ega/Diananda otomatis lolos ke perempatfinal. Sayangnya, mereka kalah dengan skor tipis 33-34, yang membuat skor berubah menjadi 4-2.

Di set keempat, pasangan AS itu lagi-lagi unggul tipis dengan skor 37-36. Skor pun menjadi sama kuat 4-4.

Riau Ega/Diananda dan Brown/Ellison masing-masing maju satu kali untuk memanah. Hasilnya Riau Ega/Diananda mencatatkan poin sempurna 20, sedangkan pasangan AS cuma 18.

Hingga akhirnya, Riau Ega/Diananda yang hanya menempati unggulan ke-15 berhasil memastikan satu tiket ke perempatfinal nomor beregu campuran cabang olahraga panahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya