Riau Ega Ungkap Kunci Keberhasilannya Kalahkan Pasangan AS

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Salsabila.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tim panahan beregu campuran Indonesia tampil sangat menegsankan dalam babak perdelapanfinal Olimpade Tokyo 2020 di Yumenoshima Park, Sabtu 24 Juli 2021..

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Diwakili oleh Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa, tim beregu campuran Indonesia berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Amerika Serikat, Mackenzie Brown dan Brady Elisson dengan skor 5-4.

Riau Ega/Diananda mampu dua set awal dengan skor 37-34 dan 36-33. Namun, keduanya kalah 33-35 dan 36-37 pada set ketiga dan keempat.

6 Atlet Indonesia yang Berhasil Kantongi Tiket Olimpiade 2024 Paris

Karena kedudukan imbang, pertandingan harus diteruskan melalui shoot-off. Pada babak penentuan ini, Riau Ega/Diananda berhasil poin 20, sedangkan Brown/Elisson hanya meraih poin 18.

Dengan hasil ini, Riau Ega/Diananda melaju ke babak perempatfinal beregu campuran cabang olahraga panaha Olimpiade Tokyo.

Kisah Atlet Aljazair dan Sudan Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade 2020

Selepas pertandingan, Riau Ega membeberkan, kunci keberhasilannya bersama Diananda mengalahkan unggulan kedua, kendati sempat mengalami masalah pada cuaca. Menurutnya, ketenangan dan percaya diri adalah kunci suksesnya.

"Kuncinya tadi percaya diri saja menghadapi lawan dan berusaha tenang. Di sini memang ada masalah angin (venue lebih berangin), tetapi Alhamdulilah tadi kami dapat mengatasinya,” ucap Riau Ega, dalam siaran pers NOC Indonesia.

“Semoga hasil ini bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk kami," sambungnya.

Selanjutnya, di babak perempatfinal, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa akan menghadapi pasangan Turki, Mete Gazoz dan Yasemin Anagoz pada siang hari nanti mulai pukul 12.53 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya