Kejutan Tim Panahan Indonesia Terhenti, Kalah dari Turki di 8 Besar

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sempat mengejutkan di babak 16 besar, tim panahan beregu campuran Indonesia akhirnya harus tersingkir. Pasangan Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa harus mengakui keunggulan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yesemin Anagöz di perempatfinal, Sabtu 24 Juli 2021.

6 Atlet Indonesia yang Berhasil Kantongi Tiket Olimpiade 2024 Paris

Berbekal kemenangan 5-4 atas unggulan kedua Amerika Serikat (Mackenzie Brown dan Brady Ellison), Riau Ega/Diananda tampil percaya diri saat bersua Turki. Pertandingan dihelat di Yumenoshima Park.

Sebagai informasi, Riau Ega/Diananda berstatus sebagai unggulan ke-15, sedangkan Turki merupakan unggulan ketujuh. Sebelumnya, AS yang mereka singkirkan adalah unggulan kedua.

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

Saat melawan Turki, Riau Ega/Diananda tak terlalu buruk. Pada dua babak awal, pemain dari kedua negara saling kejar mengejar angka dengan bidikan yang baik.

Tepatnya pada set pertama, Indonesia berhasil unggul dengan skor tipis 35-34. Alhasil, Tim Merah Putih berhak meraih skor 0-2.

Deretan Stadion Unik dan Canggih di J League

Namun, di set kedua, Diananda dan Riau Ega harus mengakui keunggulan Turki dengan skor 38-35. Di set ketiga, lagi-lagi Turki yang menang 36-35.

Di set keempat atau penentu, Turki kembali menang dengan skor 35-33. Secara agregat, Turki menang 6-2 dan melaju ke semifinal. Sedangkan Indonesia harus tersisih.

Lifter Indonesia, Rizky Juniansyah

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Daftar sembilan atlet Indonesia lolos Olimpiade 2024 Paris hingga Kamis malam WIB 4 April 2024. Teranyar dari Rizky Juniansyah yang berhasil merebut tiket ke ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024