Olimpiade Tokyo: Langkah 2 Perenang Indonesia Terhenti di Kualifikasi

Perenang putra Indonesia, Aflah Fadlan Prawira
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Dua perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira, Azzahra Permatahani, harus terhenti langkahnya di Olimpiade Tokyo 2020. Tampil di Tokyo Aquatics Centre, Sabtu 24 Juli 2021, keduanya gagal lolos ke babak final di nomor masing-masing.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Pada babak penyisihan, Fadlan yang turun di nomor 400 meter gaya bebas putra hanya mampu menorehkan waktu 3 menit 55,08 detik. Dia pun terpaksa puas menempati posisi keempat di Grup 2.

Dan secara keseluruhan, Fadlan menempati peringkat ke-27 dari total 36 perenang yang dibagi ke lima grup penyisihan di nomor 400 meter gaya bebas putra.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Hasil tersebut membuat perjuangan Fadlan terhenti. Pasalnya, hanya delapan perenang dengan catatan waktu terbaik yang akan tampil di babak final.

Namun, Fadlan masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki raihannya hari ini dan menorehkan prestasi di Olimpiade Tokyo. Sebab, dia akan kembali mengikuti babak penyisihan di nomor 1500 meter gaya bebas putra yang akan dihelat pada Jumat 30 Juli 2021.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Sayangnya, kesempatan kedua seperti yang didapat Fadlan tak dimiliki oleh Azzahra. Perenang putri Indonesia itu harus angkat koper lebih awal setelah gagal bersaing di nomor 400 meter gaya ganti.

Tergabung di Grup 1, Azzahra membukukan waktu 4 menit 54,54 detik. Dia menempati posisi kedua di Grup 1 di bawah wakil Slovakia, Katja Fain.

Secara keseluruhan, Azzahra hanya menempati posisi 16 dari 17 perenang di nomor tersebut. Dia pun terpaksa menyudahi perjuangannya di Olimpiade Tokyo lantaran hanya delapan perenang terbaik yang lolos ke babak final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya