Menpora: Menkominfo Janjikan Bonus buat Atlet Peraih Medali Olimpiade

Menpora Zainudin Amali mengukuhkan kontingen Indonesia
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, menjanjikan bonus bagi atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Bonus tersebut akan dikeluarkan dari kocek pribadinya.

Isu Partai NasDem Gabung Koalisi Prabowo, Projo: Semua Dirangkul untuk Indonesia Maju

Hal itu disampaikan Johnny saat menghubungi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, melalui sambungan telepon, Sabtu 24 Juli 2021. Pada momen tersebut, dia juga memberi selamat atas prestasi atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo.

“Beliau menyampaikan selamat dan bangga atas perjuangan atlet Indonesia di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” kata Menpora Amali dalam rilis Kemenpora yang diterima VIVA.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Amali menyebutkan jika bonus akan diberikan pada seluruh atlet peraih medali, baik emas, perak, atau pun perunggu. Hanya saja, nominalnya masih dirahasiakan.

“Nanti pada saatnya akan diumumkan. Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana pribadi beliau dan akan mengajak teman-temannya juga untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi perhelatan olahraga dunia,” tutur pria asal Gorontalo.

Budi Arie Bantah Jokowi Titip Nama Menteri ke Prabowo: Gosip

Sejauh ini, Indonesia baru meraih satu medali perunggu yang dipersembahkan Windy Cantika Aisah dari cabang olahraga angkat besi. Dia bertanding di nomor 49 kg putri.

Berkat hasil tersebut, Tim Merah Putih bertengger di urutan ke-21 klasemen medali sementara Olimpiade Tokyo.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengaku setuju jika XL Axiata dan Smartfren melakukan penggabungan usaha alias merger.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024