Peselancar Indonesia Melaju ke Babak Kedua Olimpiade Tokyo 2020

Peselancar Indonesia, Rio Waida.
Sumber :
  • Instagram/@riowaida_

VIVA – Peselancar Indonesia, Rio Waida, melaju ke babak kedua setelah duduk di urutan ketiga babak pertama cabang olahraga surfing di Olimpiade Tokyo 2020, pada Minggu pagi WIB, 25 Juli 2021.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Rio lolos ke babak selanjutnya usai menempati posisi ketiga di babak pertama dalam perlombaan yang digelar di Tsurigasaki Surfing Beach. Dia tampil di heat 3.

Di pertengahan perlombaan, Rio sempat menempati posisi pertama. Namun, posisi pertama itu tidak mampu dipertahankan Rio yang bersaing dengan tiga peselancar lain.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Peselancar 21 tahun itu mengumpulkan 9,96 poin di babak pertama heat 3. Dia berada di bawah Lucaa Mesinas dari Peru dan Kolohe Andino dari Amerika Serikat.

Mesinas meraih 11,40 poin dan Andino mencatatkan 10,27 poin. Sedangkan, posisi paling buncit ditempati oleh peselancar Prancis, Julian Wilson dengan 8,77 poin.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Mesinas dan Andino langsung lolos ke babak ketiga atau 16 besar. Sementara itu, Rio dan Wilson akan berjuang di babak kedua untuk mendapatkan tempat di babak ketiga.

Rio akan kembali tampil di babak kedua di tempat yang sama, pada siang nanti mulai pukul 11.40 WIB. Rio harus menempati tiga besar jika ingin mengamankan tempat di babak 16 besar.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Tampil ciamik di Piala Asia U-23 Akankah Timnas Indonesia U-23 mampu melampaui keraguan dan mengukir sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade Paris 2024 akhir tahun ini?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024