Wakil Jepang Ngamuk, Praveen/Melati Dapat Berkah Perempatfinal

Ganda campuran Indonesia, Praveen/Melati
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dipastikan lolos ke babak perempatfinal Olimpiade 2020.

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Guinea

Hasil itu didapat setelah wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, berhasil meraih kemenangan kedua di Grup C.

Sebelumnya, Praveen/Melati menjungkalkan wakil Denmark, Mathias Christiansen Alexandra di laga kedua. Unggulan kelima turnamen itu sempat mendapatkan perlawanan sengit, meski sang lawan pemain non unggulan.

Kata Shin Tae-yong soal Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024

Praveen/Melati harus kerja keras untuk untuk menghentikan gempuran Denmark. Praveen/Melati memenangkan gim pertama dengan angka 24-22.

Gim kedua, Mathias/Alexandra mencoba bangkit. Upaya mereka terus mengancam Praveen/Melati.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Mendadak Digelar Tertutup

Tak ingin menyia-nyiakan peluang, Praveen/Melati menggempur habis-habisan. Indonesia akhirnya memenangkan gim kedua dengan angka 21-19.

Ini menjadi kemenangan kedua Praveen/Melati. Di laga perdana, mereka mengalahkan wakil Australia, Simon Leung Wing Hang/Gronya Somerville. 

Praveen/Melati saat itu juga harus berjibaku bermain sampai rubber game untuk meraih kemenangan 22-20, 21-17 dan 21-13.

Dengan dua kemenangan itu, Praveen/Melati pun dipastikan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Jagoan tuan rumah itu juga sudah meraih dua kemenangan. Di laga perdana, mereka menumbangkan Christiansen/Boje secara rubber game dengan skor 20-22, 21-11, dan 21-15.

Terkini, pada Minggu sore WIB, 25 Juli 2021, Yuta/Arisa sukses mengalahkan Simon/Sommervile dengan skor telak 21-17 dan 21-15

Di laga terakhir Grup C, Praveen/Melati dan Yuta/Arisa akan saling berhadapan. Duel dijadwalkan pada Senin pagi WIB, 26 Juli 2021.

Menarik menanti laga ini, pasalnya, secara head to head, Praveen/Melati dan Yuta/Arisa sangat berimbang dengan masing-masing mengoleksi dua kemenangan.

Di di ranking ganda campuran dunia, Praveen/Melati dan Yuta/Arisa pun bersaing ketat. Praveen/Melati berada di peringkat keempat, Yuta/Arisa mengintai satu tingkat di bawahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya