Wakil Jepang Ngamuk, Praveen/Melati Dapat Berkah Perempatfinal

Ganda campuran Indonesia, Praveen/Melati
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dipastikan lolos ke babak perempatfinal Olimpiade 2020.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Hasil itu didapat setelah wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, berhasil meraih kemenangan kedua di Grup C.

Sebelumnya, Praveen/Melati menjungkalkan wakil Denmark, Mathias Christiansen Alexandra di laga kedua. Unggulan kelima turnamen itu sempat mendapatkan perlawanan sengit, meski sang lawan pemain non unggulan.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Praveen/Melati harus kerja keras untuk untuk menghentikan gempuran Denmark. Praveen/Melati memenangkan gim pertama dengan angka 24-22.

Gim kedua, Mathias/Alexandra mencoba bangkit. Upaya mereka terus mengancam Praveen/Melati.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Tak ingin menyia-nyiakan peluang, Praveen/Melati menggempur habis-habisan. Indonesia akhirnya memenangkan gim kedua dengan angka 21-19.

Ini menjadi kemenangan kedua Praveen/Melati. Di laga perdana, mereka mengalahkan wakil Australia, Simon Leung Wing Hang/Gronya Somerville. 

Praveen/Melati saat itu juga harus berjibaku bermain sampai rubber game untuk meraih kemenangan 22-20, 21-17 dan 21-13.

Dengan dua kemenangan itu, Praveen/Melati pun dipastikan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Jagoan tuan rumah itu juga sudah meraih dua kemenangan. Di laga perdana, mereka menumbangkan Christiansen/Boje secara rubber game dengan skor 20-22, 21-11, dan 21-15.

Terkini, pada Minggu sore WIB, 25 Juli 2021, Yuta/Arisa sukses mengalahkan Simon/Sommervile dengan skor telak 21-17 dan 21-15

Di laga terakhir Grup C, Praveen/Melati dan Yuta/Arisa akan saling berhadapan. Duel dijadwalkan pada Senin pagi WIB, 26 Juli 2021.

Menarik menanti laga ini, pasalnya, secara head to head, Praveen/Melati dan Yuta/Arisa sangat berimbang dengan masing-masing mengoleksi dua kemenangan.

Di di ranking ganda campuran dunia, Praveen/Melati dan Yuta/Arisa pun bersaing ketat. Praveen/Melati berada di peringkat keempat, Yuta/Arisa mengintai satu tingkat di bawahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya