Olimpiade Tokyo: Tim Panahan Putra Indonesia Terhenti di 16 Besar

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Salsabila.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mimpi kontingen Indonesia untuk menambah perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020 harus pupus. Itu setelah tim panahan Indonesia tumbang dari wakil Inggris Raya.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Langkah Tim Merah Putih terhenti di babak 16 besar panahan beregu putra. Bermain di Yumenoshima Final Field, Senin 26 Juli 2021, tim panahan yang digawangi Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi dipaksa menyerah 0-6.

Dominasi wakil Inggris Raya yang menurunkan Tom Hall, Patrick Huston, dan James Woodgate sudah terasa sejak awal. Pada set pertama, mereka mengumpulkan 55 poin. Sementara, tim Indonesia hanya menorehkan 51 angka dari enam anak panah.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Berlanjut ke set kedua, Indonesia mampu memperbaiki perolehan poinnya menjadi 52. Sayang, tim lawan kembali unggul walau hanya satu poin di atas Riau Ega Agatha cs.

Pada set penentuan, Indonesia masih tak bisa berbuat banyak. Tim Merah Putih hanya bisa membukukan 51 angka. Sedangkan, wakil Inggris Raya kembali mengumpulkan 55 poin.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Hasil itu sudah cukup menghentikan perjalanan Indonesia di nomor panahan beregu putra dengan skor 0-6.

Kendati demikian, tim panahan Tanah Air masih akan bertanding di Olimpiade Tokyo. Selanjutnya, Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi, akan tampil di nomor individu putra pada babak 64 besar.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Tampil ciamik di Piala Asia U-23 Akankah Timnas Indonesia U-23 mampu melampaui keraguan dan mengukir sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade Paris 2024 akhir tahun ini?

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024