Alasan Atlet Voli Brasil Tetap Pakai Masker saat Tanding di Olimpiade

Macris Carneiro, atlet voli putri Brasil.
Sumber :
  • volleyballworld.com

VIVA – Brasil dalam usaha mempertahankan gelar medali emas bola voli putra di Olimpiade Tokyo 2020. Di saat yang sama, tim putri Brasil juga menjadi salah satu favorit untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Tetapi satu pemandangan unik dari pertandingan tersebut. Sebab ada beberapa atlet voli Brasil yang tetap mengenakan masker, bahkan saat bermain. Ini pun menjadi pemandangan tidak biasa.

Seperti dilansir laman Inggris, The Sun, Senin 26 Juli 2021, ada dua atlet voli Brasil yang bertandingan dengan tetap mengenakan masker selama Olimpiade, Lucas Satkamp dari tim putra dan Macris Carneiro dari tim putri.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Keduanya mengatakan mereka memutuskan untuk bermain dengan masker karena kekhawatiran akan COVID-19. Inilah yang membuat mereka mengantisipasinya dengan tetap mengenakan masker di berbagai momen.

Satkamp memberi tahu Globo: “Jika saya terinfeksi virus corona, saya akan menghabiskan banyak waktu dalam isolasi, jauh dari anak saya dan keluarga saya. Saya kuatir dengan istri dan anak saya."

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

“Saya sudah terbiasa berlatih dan bertanding dengan memakai masker. Ini tidak hanya melindungi saya, tetapi juga rekan-rekan saya yang lain. Saya tidak ingin terinfeksi virus lagi," lanjut.

Sementara itu, Carneiro mengatakan dia memakai maskernya setiap saat untuk mendorong orang lain melakukan hal yang sama selama pandemi. Dia berkomentar: "Saya bermain dengan masker saya, karena masker melindungi diri saya sendiri dan orang-orang di sekitar saya dan saya merasa lebih aman dengan itu."

"Saya percaya bahwa penting untuk memakai masker dan menghormati aturan jarak sosial selama pandemi. Masker tidak menghalangi atau mengganggu saya ketika saya berada di lapangan dan ini adalah cara saya dapat menginspirasi orang untuk tetap memakai masker mereka sendiri."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya