Angkat Beban 342 Kg, Rahmat Erwin Abdullah jadi yang Terbaik di Grup B

Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdulah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVA – Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah, berhasil meraih total angkatan tertinggi di Grup B cabang olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo 2020. Dia unggul jauh dari para pesaingnya di kelas 73 kg.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Cabang olahraga angkat besi kembali melanjutkan perjuangan meraih medali di Olimpiade Tokyo. Tampil di Tokyo International Forum, Rabu 28 Juli 2021, kali ini mereka mengirim Rahmat di kelas 73 kg.

Peluang cukup terbuka setelah Rahmat mampu merajai Grup B dengan total angkatan 342 kg. Rinciannya, snatch 152 kg dan 190 kg di clean and jerk.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Rahmat sukses mengangkat beban di seluruh kesempatan snatch. Awalnya, dia mencoba 142 kg dan terus ditajamkan menjadi 147 kg dan 152 kg. Sementara, dia hanya dua kali memanfaatkan kesempatan di clean and jerk dengan percobaan 180 kg dan 190 kg.

Hasil tersebut membuatnya unggul 22 kg dari pesaing terdekatnya, Jorge Adan Cardenas Estrada asal Meksiko yang mengumpulkan 320 kg.

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Peringkat ketiga di Grup B dikunci oleh wakil Arab Saudi, Mahmoud Mohammed S Alhumayd. Total angkatannya berjumlah 306 kg.

Hasil ini membuka peluang Rahmat untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo. Namun, total angkatannya akan diadu dengan para lifter dari Grup A yang akan bertanding sore nanti WIB.

Secara keseluruhan, Rahmat memang tak dipatok target medali. Dia hanya dibebankan masuk ke urutan delapan besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya