Hari Ini Ada 16 Kasus Positif COVID-19 di Olimpiade Tokyo

Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Twitter @olympics

VIVA – Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mengumumkan ada 16 kasus baru positif COVID-19, Rabu 28 Juli 2021. Semua itu terkait dengan acara ajang empat tahunan tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Namun, dari 16 temuan baru positif COVID-19 tersebut, tidak ada satu pun berasal dari atlet. Dengan tambahan ini, total sudah 169 kasus positif ada di Olimpiade Tokyo 2020.

Dikutip dari The State, 16 orang yang dinyatakan positif COVID-19 pada hari ini, empat berasal dari personel cabang olahraga. Lalu ada dua dari media yang meliput jalannya Olimpiade Tokyo 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ada juga sembilan orang yang berasal dari kontraktor, dan sisanya satu adalah seorang relawan. Panitia penyelenggara menegaskan, tidak satu pun dari mereka tinggal di perkampungan atlet.

Angka-angka ini dirilis sehari setelah pemerintah Tokyo melaporkan ada 2.848 kasus positif COVID-19. Itu aritnya adalah lonjakan terbesar.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Tidak mudah memang bagi panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 untuk memastikan kondisi seluruh pihak yang terkait aman-aman saa. Karena dalam ajang ini, ada 38.484 orang datang dari luar negeri.

Tadinya panitia penyelenggara sudah tenang, mengingat dalam empat hari sebelumnya, tidak ada temuan kasus positif COVID-19.

Petenis asal Belanda, Jean-Julien Rojer yang terakhir kali mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo 2020 karena dinyatakan positif COVID-19.

Padahal dia bersama Wesley Koolhof yang akan turun di nomor ganda dijadwalkan menghadapi wakil Selandia Baru pada Senin 26 Juli 2021.

Sejauh ini, kontingen yang dinyatakan ada atletnya positif COVID-19 begitu tiba di Tokyo adalah Republik Ceko, Amerika Serikat, Chile, Afrika Selatan, dan Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya