Catat, Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perjuangan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 masih berlanjut pada hari ini, Kamis 29 Juli 2021. Ada 14 atlet yang bakal bertanding, siapa saja mereka?

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Diawali dari cabang olaharaga panahan. Alviyanto Bagas Prastyadi akan menghadapi wakil Australia, Taylor Worth dalam babak 32 besar nomor individual putra di Yumenoshia Park, mulai pukul 07.43 WIB.

Selanjutnya, Diananda Choirunisa juga akan melakoni babak 32 besar nomor individual putri melawan pemanah Denmark, Maja Jager di Yumenoshia Park, mulai pukul 07.56 WIB.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Pada siang harinya atau pukul 14.00 WIB, giliran Riau Ega Agatha yang akan menantang pemanah Australia, David Barnes, di Yumenoshia Park.

Beralih ke cabang olahraga bulutangkis. Terdapat 6 pertandingan yang melibatkan para pebulutangkis Indonesia.

Daftar 9 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Dimulai dari sektor tunggal putri yang diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung. Dia akan menghadapi pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon dalam babak 16 besar di Musashino Forest Plaza, mulai pukul 07.00 WIB.

Setelah itu, ada ganda putra andalan Indonesia yang akan bertanding juga yakni, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Plaza, mulai pukul 08.35 WIB. Sedangkan, Hendra/Ahsan bakal melawan pasangan tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, mulai pukul 09.25 WIB.

Pada sore harinya, terdapat tiga pertandingan lainnya yang melibatkan pebulutangkis Indonesia dari sektor ganda putri dan tunggal putra.

Dari ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berjumpa pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui di Musashino Forest Plaza, mulai pukul 15.00 WIB.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapi dengan pebulutangkis Jepang, Kanta Tsuneyama di di Musashino Forest Plaza, mulai pukul 15.45 WIB.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie akan tampil mulai pukul 17.15 WIB di Musashino Forest Plaza melawan pebulutangkis China, Shi Yu Qi.

Terakhir, dari cabang dayung, tim putri Indonesia yang diwakili Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri akan turun di nomor lightweight double sculs. Melani/Mutiara bakal bertanding di Final C guna memperebutkan peringkat 13 hingga 18 di Sea Forest Waterway, mulai pukul 09.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya