Kasus COVID-19 Olimpiade Tokyo Bertambah Lagi

Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.
Sumber :
  • https://twitter.com/Olympics

VIVA – Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 kembali mengumumkan adanya temuan baru kasus COVID-19 pada Kamis 29 Juli 2021. Total ada 24 temuan untuk kali ini.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Jumlah tersebut naik dari yang diumumkan kemarin sebanyak 16 kasus. Dan perihal ini mulai mendapatkan banyak sorotan dari publik.

Mengutip Japan Times, akumulasi total temuan COVID-19 di Olimpiade Tokyo 2020 mencapai 193. Dari jumlah tersebut, ada atlet dari luar negeri.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Juru bicara Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Masanori Takaya mengatakan, dua dari atlet positif COVID-19 harus dirawat di rumah sakit untuk sementara ini, tapi dipastikan kondisinya tidak serius.

Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 belakangan memang dalam tekanan. Sebab mereka tidak pernah mempublikasikan temuan COVID-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Padahal beberapa hari belakangan ini, kasus COVID-19 di Jepang dan Tokyo terus meningkat. Bahkan menembus batasan tertinggi dari sebelumnya.

Juru bicara Komite Olimpiade Internasional (IOC), Mark Adams menekankan bahwa atlet dan ofisial melakukan tes rutin dan menjalani keseharian dalam karantina yang ketat. Sehingga tidak mungkin Olimpiade Tokyo 2020 ini menjadi sumber penyebaran.

"Mereka benar-benar hidup di dunia paralel yang berbeda dengan semua maksud dan tujuan," kata Adams dalam konferensi pers-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya