Atlet Prancis Pakai Sepeda Indonesia Berburu Medali Olimpiade 2020

Sepeda asal Indonesia di Olimpiade
Sumber :
  • Instagram/Thrill Bicycle Official

VIVA – Indonesia memang tak mengirimkan atletnya di cabang balap sepeda BMX pada Olimpiade 2020 Tokyo. Namun, Indonesia tetap berpartisipasi dalam cabang ini melalui karya anak bangsa.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Karya anak bangsa yang dimaksud adalah sepeda yang digunakan beberapa atlet BMX di Olimpaide. Total ada dua atlet dari Prancis dan Latvia yang mempercayakan penampilannya pada sepeda asli Indonesia, Thrill Bicycle.

Mereka adalah Axelle Etienne dari Prancis, serta Vineta Petersone dari Latvia. Tak main-main, kedua atlet tersebut merupakan juara nasional BMX di negara masing-masing.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik
Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

"Ready for The Game! Dua Atlet Thrill BMX wakil negara Perancis dan Latvia hari ini akan berlaga di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020," tulis Thrill Bicycle di Instagram, Kamis 29 Juli 2021.

Axelle Etienne dan Vineta Petersone telah berjuang. Hasilnya, Axelle berhasil finis ketiga di Heat 2 dan lolos ke babak final, sementara Vineta Petersone gagal masuk final usai finis keenam di Heat 3.

Pada babak final cabang balap sepeda BMX, yang berlangsung di Ariake Urban Sports Park, Jumat 30 Juli 2021, Axelle gagal melanjutkan penampilan apiknya setelah finis peringkat ketujuh.

Adapun medali emas diraih Bethany Shriever dari Inggris Raya, kemudian perak diraih Mariana Pajon, dan medali perunggu milik pembalap Belanda, Merel Smulders.

Meski begitu, hasil ini tetap menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Pasalnya, karya anak bangsa tak kalah bersaing dengan merk-merk asing.

Selain tampil di Olimpiade 2020, Thrill Bicycle telah mengikuti sejumlah event besar seperti kejuaraan dunia BMX International Championship 2021, Asian Games 2018 dan Olimpiade Rio 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya