Apresiasi Wali Kota Makassar untuk Rahmat Erwin yang Raih Perunggu

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto video call dengan Rahmat Erwin
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Rahmat Erwin Abdullah, atlet olahraga angkat besi asal Kota Makassar, yang meraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar, tersebut melakukan video call langsung dengan Rahmat.

Selain mengapresiasi jasa Rahmat  Erwin, dia juga menyatakan akan memberikan penghargaan berupa reward kepada atlet-atlet berprestasi kebanggaan Makassar lainnya. 

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

"Saya akan koordinasi bersama KONI. Kami sudah siapkan reward bagi atlet berprestasi. Walaupun tidak banyak tetapi insya Allah itu bentuk perhatian dari Pemkot Makassar," ujar melalui keterangannya, Jumat, 30 Juli 2021.

Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdulah

Photo :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center

Menurut Danny atlet berprestasi seperi Rahmat patut menerima penghargaan. Ia optimis Kota Makassar mampu melahirkan atlet atlet terbaik yang mampu berprestasi di kancah internasional dengan  sangat baik.

Anak-anak Makassar seperti Rahmat Erwin membuktikan bahwa anak Makassar mempunyai talenta yang luar biasa.

"Bangga sekali orang di Makassar, kamu bikin imun warga Makassar naik, Kami bangga bahwa kamu dapat membuktikan anak anak Makassar punya talenta yang luar biasa mampu meraih prestasi di ajang Olimpiade," jelasnya.

Diketahui Rahmat Erwin berhasil meraih medali perunggu setelah bertanding di kelas 73 kg cabang angkat besi Olimpiade Tokyo. Rahmat tampil memukau di Grup B, setelah berhasil mengangkat total  beban seberat 342 kg dengan rincian snatch 152 kg juga dengan Clean and Jerk seberat 190 kg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya