Langgar Protokol Kesehatan, 2 Atlet Dikeluarkan dari Olimpiade Tokyo

Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Twitter @olympics

VIVA – Dua judoka asal Georgia dikeluarkan dari Olimpiade Tokyo 2020 karena melanggar protokol kesehatan COVID-19 yang telah ditetapkan. Panitia pelaksana akhirnya bertindak tegas.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Atlet tersebut adalah Lasha Shavdatuashvili dan Vazha Margvelashvili. Masing-masing mereka sebelumnya sudah tampil di kelas 73 kilogram dan 66 kilogram.

Kedua judoka tersebut bukannya tanpa prestasi. Mereka berhasil merebut medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dikutip dari Marca, Lasha dan Vazha kedapatan meninggalkan perkampungan atlet Olimpiade Tokyo 2020. Mereka melakukan perjalanan wisata tanpa izin.

Keduanya keluar dari perkampungan atlet untuk berkeliling Tokyo. Sempat pula mengunjungi menara Tokyo dan diberitakan oleh media massa setempat.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kabar ini membuat heboh. Karena protokol kesehatan Olimpiade Tokyo 2020 sudah dibuat seketat mungkin untuk menghindari penyebaran pandemi COVID-19.

Jelang Olimpiade Tokyo 2020 saja, gelaran ini sudah menuai kontroversi. Publik Jepang banyak yang menolak ajang empat tahunan ini diadakan.

Mereka menakutkan adanya penyebaran pandemi COVID-19 ketika ada atlet dari luar negeri berdatangan. Apalagi sekarang ini kasus di sana sedang meningkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya