4 Fakta Unik Tom Daley, Atlet Loncat Indah yang Hobi Merajut

Tom Daley, atlet loncat indah Inggris.
Sumber :
  • Instagram @madewithlovebytomdaley

VIVA – Nama Tom Daley menjadi trending topic di Google usai sebuah potret dirinya yang sedang merajut di tengah pertandingan loncat indah wanita tersebar di media sosial dan menjadi viral. Pasalnya, pemandangan unik tersebut merupakan hal yang hampir tidak pernah terjadi sebelumnya.

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

Dalam foto itu, tampak Daley yang tengah sibuk merajut benang berwarna biru dan merah muda di kursi penonton sembari menonton pertandingan final Diving Springboard 3 meter Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu, 1 Agustus 2021 kemarin.

Deretan Stadion Unik dan Canggih di J League

Penggemarnya di media sosial pun dihebohkan karena tingkah lucu atlet berusia 27 tahun itu. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 4 fakta unik Tom Daley, atlet loncat indah asal Inggris yang sukses mencuri perhatian netizen.

1. Pemenang medali emas di Olimpiade Tokyo 2021

Absen di Olimpiade Tokyo, Korea Utara Kena Sanksi

Pada Senin, 26 Juli 2021 lalu, Tom Daley berhasil menyabet medali emas sebagai wakil Inggris di nomor sinkronisasi menara 10 meter bersama rekannya, Matty Lee. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan atlet loncat indah asal Tiongkok, yakni Cao Tuan dan Chen Asien.

2. Hobi merajut

Hobi merajutnya itu rupanya merupakan hobi yang ia tekuni sejak awal kebijakan lockdown akibat pandemi COVID-19. Bahkan, pada September 2020 lalu, ia membuat akun Instagram khusus yang mengunggah foto-foto hasil karyanya yang ia sebut dengan ‘Made With Love By Tom Daley’.

Selain membagikan karyanya, Daley juga menggalang dana dengan membuat undian. Nantinya, uang tersebut akan didonasikan kepada mereka yang membutuhkan.

3. Mengaku gay

Saat konferensi pers usai kemenangannya, Daley mengaku sebagai seorang pria gay yang bangga bisa menjadi juara Olimpiade. Sebelumnya, ia memang sudah secara terang-terangan mengungkap orientasi seksualnya.

Hal tersebut pertama kali diungkapkannya pada 2 Desember 2013 melalui sebuah video yang diunggah di akun YouTube miliknya. Dalam video tersebut, ia mengumumkan bahwa ia sudah memiliki seorang kekasih.

4. Menikah dengan Dustin Lance Black tahun 2017

Hubungan Tom Daley dengan Dustin Lance Black sudah dijalani sejak pertama kali ia mengumumkan bahwa ia memiliki kekasih pria. Namun, saat itu belum ada yang tahu siapa kekasih yang dimaksudnya.

Pada tahun 2015, Daley dan Black resmi bertunangan dan mengunggah status barunya di media sosial. Dua tahun pasca bertunangan, pasangan yang usianya terpaut 20 tahun itu akhirnya menikah pada bulan Mei 2017 dan mengadakan upacara pernikahan di Bovey Castle Hotel, Dartmoor, Devon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya